BLK Padang Panjang Seleksi Calon Siswa Jurusan Pratical Office dan Teknisi Pendingin

PENDIDIKAN-31 hit

PADANG PANJANG - Seleksi guna memilih calon yang akan ikut dalam pelatihan Jurusan Pratical Office dan Jurusan Teknisi Pendingin di Unit Pelaksana Teknis Dinas Balai Latihan Kerja (UPTD BLK) Padang Panjang Disnakertrans Sumbar dilakukan Senin, 20 Juli 2020. Pelatihan sendiri akan dilakukan selama sebulan tiga hari dan akan dimulai tnggal 21 Juli 2020.

Kepala UPTD BLK Padang Panjang Disnakertrans Sumbar Suryadi Boy, Senin menyebutkan, seleksi dilakukan terhadap pelamar yang sudah memasukan lamaran ke BLK Padang Panjang. Karena peserta terbatas yakni hanya 16 orang tiap jurusan.

"Pelatihan ini nantinya akan mendidik tenaga trampil, siap pakai dan berkompetensi di duna kerja, jurusan Pratical Office dan jurusan Teknisi Pendingin," sebutnya.

Pelatihan Berbasis Kompetensi Program Peningkatan Kompetensi Tenaga Kerja dan Produktivitas Jurusan Pratical Office dan Jurusan Teknisi Pendingin Institusional berlangsung di workshop UPTD BLK Padang Panjang Disnakertrans Sumbar.

Disebutkan Suryadi Boy, peserta pelatihan jurusan Practical Office merupakan keahlian dalam pekerjaan operator admin. Yakni, seorang Practical Office harus mampu mengoperasikan piranti lunak presentasi, pengolah kata dan lembar sebar tingkat maju. Basic Office termasuk Level II dalam Level Kualifikasi bidang Office.

Sedangkan untuk Jurusan Teknisi Pendingin, sambung Boy, yakni pelatihan kompetensi Teknisi Pendingin dalam melaksanakan tugas Pemiliharaan/Perawatan AC Split dalam Rumah Tangga, Gedung, Pertokoan Mall maupun Kantor berdasarkan Standart Operasional Prosedure.sesuai di tempat kerjanya.

"Sehingga usai pelatihan mereka bisa menerapkan ilmu yang didapat di tempat dimana bekerja kelak dengan profesional," sambungnya.

Boy juga menambahkan, karena dalam masa pandemi Covid-19, dalam pelaksanaan pelatihan semua peserta dan Instruktur mematuhi protokol kesehatan Covid-19 antara lain dengan menggunakan masker, cuci tangan dengan sabun, menjaga jarak dan tidak melakukan kontak fisik/berjabat tangan, sesuai dengan Keputusan Gubernur tentang Pelaksanaan Tatanan Normal Baru Produktifitas dan Aman (PTNBPA). Selama pelatihan peserta yang berasal dari luar Kota Padang Panjang, menginap di Mess/Asrama UPTD BLK Padang Panjang. Hms-Sumbar/BM

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru