Disnakertrans Sumbar Salurkan 4 Ekor Hewan Kurban Untuk Warga Transmigran Padang Tarok

PERISTIWA-68 hit

SIJUNJUNG - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Sumbar bersama Disnakertrans Kabupaten Sijunjung salurkan empat hewan kurban untuk warga Transmigrasi Padang Tarok SP.1 Kab. Sijunjung.

Kepala Disnakertrans Sijunjung Nazrizal melalui Kepala Bidang Transmigrasi Prov Sumatera Barat, Rini Yuliet, Kamis, 30 Juli 2020 menyebutkan, pengadan keempat hewan kurban terdiri dari dua ekor sapi dan dua ekor kambing tersebut langsung dibeli di Pasar Ternak Pangki Kabupaten Sijunjung.

"Usai dibeli, kemudian kawan-kawan di Bidang Transmigrasi Kabupaten Sijunjung langsung mengantarkan hewan kurban tanggaal 30 Juli 2020 ini ke lokasi transmigrsi Padang Tarok SP. 1," sebutnya.

Ia juga menyampaikan, sapi yang disalurkan tersebut dari jenis Sapi Bali. Untuk satu ekor sapi merupakan sumbangan dari Ditjen PKTrans Kemendes PDTT RI di Jakarta. Satu ekor sapi lagi merupakan sumbangan dari peserta kurban mulai dari Ditjen PKP2Trans atas nama Mai Mayasari, Kepala BLK Sijunjung, Gustinus, Kasubag Kepegawaian Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kab.Sijunjung Kristina, Staf BLK Yarnita, Kepala Bidang Transmigrasi Prov Sumatera Barat Rini Yuliet.

"Sedangkan untuk kurban jenis kambing sebanyak 2 ekor, 1 ekor dari Sekretaris Disnakertrans Sijunjung, Sugeng Pamular, SP dan 1 ekor lagi peserta Kabid Transmigrasi Kab Sijunjung, Djoko Ismarttanto Utomo," rinci Rini.

Rini berharap, bantuan hewan kurban ini bisa membantu warga transmigrasi dalam mencukup kebutuhan daging sebagai makanan selama lebaran Idul Adha 1441 H/2020 M ini.

"Proses penyembelihan juga dilakukan di lokasi transmigrasi Padang Tarok SP.1. Semoga menjadi kegembiraan tersendiri bagi penghuni transmigrasi dan menjadi amal ibadah bagi yang ikut menjadi peserta kurban," harapnya. Hms-Sumbar/BM

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru