Universitas Negeri Padang akan Kembangkan Fakultas Ilmu Keolahragaan di Sikabu, Padang Pariaman

PENDIDIKAN-367 hit

Padang-Gubernur Sumatera Barat Prof. Dr. Irwan Prayitno, S.Psi., M.Sc. didampingi beberapa Kepala Dinas dan Bupati Padang Pariaman bersama Rektor Universitas Negeri Padang Prof. Ganefri, Ph.D. yang didampingi oleh Wakil Rektor dan Dekan melakukan peninjauan ke salah satu venue MTQ Nasional yang terletak di Sikabu, Kabupaten Padang Pariaman pada Jumat (31/7) siang ini.

Dalam kegiatan kunjungan tersebut, Rektor Prof. Ganefri Ph.D. didampingi oleh Wakil Rektor I Dr. Refnaldi, M.Litt., Wakil Rektor II Ir. Syahril, M.Sc.E., Ph.D., Wakil Rektor III Hendra Syarifuddin, M.Si., Ph.D., Wakil Rektor IV Prof. Yasri, M.S., Dekan Fakultas Bahasa dan Seni Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum., Dekan Fakultas Ekonomi Dr. Idris, M.Si., Dekan Fakultas Ilmu Keolahragaan Dr. Alnedral, M.Pd.

Pada kesempatan kunjungan tersebut kepada wartawan, Rektor UNP Prof. Ganefri Ph.D. mengemukakan bahwa Pimpinan Universitas Negeri Padang diajak Gubernur mengunjungi Stadion Utama di Sikabu Kabupaten Padang Pariaman sekaligus dalam rangka pengembangan Fakultas Ilmu Keolahragaan.

"Universitas Negeri Padang juga memiliki program Pengembangan Kampus Fakultas Ilmu Keolahragaan dan kita berharap dapat mengembangkan kampus FIK tersebut di sekitar wilayah Stadion Utama ini," jelas Rektor Prof. Ganefri Ph.D.

Lebih lanjut Rektor UNP Prof. Ganefri, Ph.D. menjelaskan bahwa jika Kampus Fakultas Ilmu Keolahragaan dengan mahasiswa berjumlah sekitar 6000 mahasiwa tersebut dibangun di Sikabu Kabupaten Padang Pariaman ini tentu akan memajukan perekonomian masyarakat sekitarnya.

Selain itu kata Rektor Prof. Ganefri, Ph.D., jika Kampus Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Padang dibangun di area Stadion Utama ini, mahasiswa juga dapat memanfaatkan fasilitas olahraga yang dibangun pasca MTQ Nasional tahun 2020 tersebut.

"Kita belajar pada beberapa pembangunan Stadion baik di luar negeri maupun di dalam negeri, pasca kegiatan tertentu pada umumnya fasilitas yang ada dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh perguruan tinggi yakni mahasiswa universitas tersebut," jelas Rektor Prof. Ganefri, Ph.D. (ET)

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru