Lurah, OPD, Serta Warga,Keroyok Tali Bandar Persawahan Padang Ampiang PDTM Yang Terban

PEMERINTAHAN-113 hit

PAYAKUMBUH - Tali bandar di persawahan Padang Ampiang, Kelurahan Padang Data Tanah Mati (PDTM) dikeroyok bersama PUPR Provinsi Sumbar Bidang Pengairan, PUPR Kota Payakumbuh beserta masyarakat setempat, Kamis (30/7).

Turut ikut hadir Kepala UPTD Pengairan Provinsi Mul dan Kabid Pengairan PUPR kota Payakumbuh didampingi anggota dewan Kota Payakumbuh Yernita dari partai Gerindra, serta pendampingan oleh Camat Payakumbuh Barat L. Kefnasdi, Lurah PDTM Rudi Arnel dan kasi kelurahan, LPM, RT, RW, beserta Babinsa kelurahan.

Menurut keterangan Lurah Rudi Arnel, tali bandar sudah terban alias runtuh sepanjang 20 meter, maka diperlukan penanganan awal dengan melaksanakan gotong royong melihat kerusakannya, nantinya akan ditindak lanjuti dengan pengajuan surat perbaikan ke PUPR Kota Payakumbuh dan UPTD Pengairan Wilayah Provinsi.

"Dengan goro ini kita dapat melihat kerusakannya separah apa, dan akan kita ajukan surat permohonan resmi dari kelurahan agar bisa diperbaiki oleh OPD terkait," kata Lurah.

Sementara itu, Kepala UPTD Pengairan Provinsi Mul menyebut perbaikan ini dilaksanakan secepatnya, tinggal menunggu surat pengajuan permohonan perbaikan dari kelurahan.

"Surat masuk, nanti akan kita proses perbaikannya, insyaallah bisa tahun ini," ungkapnya. (Med)

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru