Sosialisasi Empat Pilar MPR-RI di Ujung Gading Ramai Peserta

PEMERINTAHAN-117 hit

UJUNG GADING - Sekitar 300-an peserta memadati lapangan Futsal Limbarsah untuk mengikuti Kegiatan Sosialisasi Empat Pilar MPR-RI yang dilaksanakan di Jorong Kuamang, Nagari Ujung Gading. Kecamatan Lembang Melintang Pasaman Barat, Sumbar, Rabu (29/7/2020).

Kegiatan ini diikuti oleh sejumlah Mahasiswa Muhammadiyah, Pemuda Muhammadiyah, Aisyiyah Lembah Melintang, Tenaga Pendidikan serta Pengurus Muhammadiyah Lembah Melintang.

Hadir dalam acara tersebut Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) asal pemilihan Sumatera Barat (Sumbar) Hj. Emma Yohanna, Camat Lembah Melintang, Kapolsek lembah Melintang, Koramil, Bamus, Walinagari, Pimpinan Muhammadiyah Pasaman Barat serta Pengurus Daerah Aisyiyah Pasaman Barat.

Hj. Emma Yohanna saat membuka sosialiasi Empat Pilar MPR RI tersebut menyampaikan, sosialisasi ini sangat penting diikuti oleh para guru atau tenaga Pendidik yang nantinya bisa menyampaikan ilmu tentang empat pilar MPR RI pada anak didik mereka.

"Penting kita pahami bahwa Pancasila sebgay dasar dan Ideologi negara UUD Negera RI tahun 1945 sebagai konsitusi Negara serta ketetapan MPR RI, Negara Kesatuan Republik Indonesia sebagai bentuk negara dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai semboyan Negara," sebutnya.

Dikatakannya, mari Ikuti acara ini dengan baik karena sosialisasi empat pilar membahas tentang Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Ketetapan MPR-RI, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bhinneka Tunggal Ika.

"Kegiatan ini wajib bagi anggota MPR RI untuk mengingatkan dan memupuk kembali rasa kebangsaan yang sudah mulai pudar, kegiatan ini sangat bermanfaat untuk kita maupun ditengah masyarakat yang nantinya dapat mensosialiassikan kepada masyarakat khsusunya para pendidik," terangnya.

Sementara itu, tokoh masyarakat Kecamatan Lembah Melintang Zawil Huda MA, menyampaikan, kegiatan sosialsiasi yang dilaksanakan sangat bagus, apalagi dikaitkan dengan adanya upaya yang tersistematis untuk merorong Pancasila dari berbagai pihak yang memiliki niat jahat.

"Semoga, usai kegiatan ini para peserta semakin berjiwa pancasila dan mau berjung untuk keutuhan NKRI pada masa masa mendatang"

Adapun, pemateri dalam sosialiasi itu yakni, Anggota DPD RI Hj. Emma Yonanna, Khasmanedi.SH serta Pemateri secara Virtual diantaranya anggota DPR RI, Abidin Fikiri, KH, Aus Hidyat Nur dari partai PKS, Ramijati Jahja anggota DPD RI, Moreno Supprapto Fraksi Gerindra dan Wiily Aditi Fraksi Nasdem. (De)

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru