Pemkab Solok Bahas KUPA PPAS-P 2020 dengan DPRD di Padang

PEMERINTAHAN-711 hit

Penulis: Marjeni Rokcalva

PADANG - Bupati Solok berharap, rancangan KUPA dan PPAS-P tahun 2020 dapat segara dibahas dan disetujui sehingga tujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan peningkatan ekonomi masyarakat pasca Covid-19 dapat segera dilakukan.

Hal ini, disampaikan Bupati solok H. Gusmal, SE, MM, pada saat pembukaan pembahasan kebijakan umum perubahan APBD (KUPA) dan prioritas Plafon anggaran sementara perubahan (PPAS-P) Pemerintrah Kabupaten Solok. 2020 bertempat di Pangeran Beach Hotel Padang, Senin (27/07/2020).

Tampak hadir pada pembukaan tersebut, Sekda Aswirman, SE, MM, Wakil Ketua DPRD Renaldo Gusmal, SE, Sekwan Suharmen, Anggota DPRD Kab Solok, Tim TAPD Kab Solok. Rapat pembahasan KUPA dan PPAA-P Tahun anggaran 2020 dipimpin oleh wakil ketua DPRD Renaldo Gusmal. Rapat pembahasan KUPA dan PPAS-P tahun 2020 oleh banggar bersama tim TAPD dijadwalkan selama 4 hari, dari tanggal 27 s/d 30 Juli 2020.

Baca Juga


Kemudian, Gusmal sampaikan, Sejalan dengan rencana kerja pemerintah tahun 2020 adalah peningkatan SDA untuk pertumbuhan berkualitas dengan prioritas nasional pembangunan manusia, penguatan konektivitas, peningkatan nilai tambah ekonomi, pemantapan nilai tambah energi, pangan, sumber daya air dan keamanan Nasional

Dikatakan Gusmal, Kebijakan umum perubahan anggaran pendapatan belanja daerah (KUPA) dan prioritas plafon anggaran sementara perubahan (PPAS-P) merupakan siklus pembangunan daerah yang tahapanya telah diatur secara jelas dalam peraturan menteri dalam negeri No 59 Tahun 2007 tentang perubahan atas peraturan mendagri nomor 13 tahun 2006 tentang pedoman pengelolaan kuangan daerah.

"Melalui pembahasan ini dapat ditindaklanjuti secara baik pada pembahasan tingkat lanjut sehingga perubahan APBD Kab Solok Tahun 2020 dapat segera ditetapkan sesuai ketentuan perundang - undangan,"ujarnya

" pembahasan yang akan dilakukan nanti pada hakekatnya adalah mencari kesepakatan bersama tentang rencana perubahan struktur keuangan daerah tahun 2020 dan rancangan plafon anggaran sementara tertinggi untuk belanja daerah yang disebar ke semua organisasi perangkat daerah,"harap Gusmal.

Terakir, Bupati berharap, agar pembahasan nanti dapat berlangsung dengan penuh rasa kekeluargaan dan saling memahami sehingga kita dapat mencari solusi bersama terhadap permasalahan dan tantangan yang akan dihadapi. Siska

Loading...

Komentar

Berita Terbaru