Benny Dwi Yuswir Nyatakan Siap Maju di Pilkada Sijunjung 2020

POLITIK-195 hit

SIJUNJUNG - Benny Dwifa Yuswir, saat ini menjabat sebagai Kepala Bapppeda Kabupaten Sijunjung, Sumbar menyatakan siap maju di Pilkada Sijunjung 2020, dengan menggandeng politisi PPP Iradatillah. Kesiapan untuk maju disampaikannya ketika bertemu sejumlah wartawan Selasa (28/7/2020) di salahsatu rumah makan di Sijunjung.

Bahkan dengan kesiapan yang cukup, ia bersama pasangannya Iradatillah bakal di usung Partai NasDem dan PPP. "Soal dukungan sudah klier dan sudah ditanda tangani tinggal menyemput SK (surat keputusan) saja lagi,"ucap Benny Dwifa Yuswir optimis bakal memenangkan "pertarungan" di Pilkada Sijunjung 9 Desember 2020 mendatang.

Disisi lain, Benny Dwifa Yuswir yang notabenenya Kepala Bapppeda Sijunjung, juga berjanji akan menyelesaikan program pencapaian RPJMD terakhir bupati. "Pencapaian RPJMD terakhir bupati ini harus ditunaikan meski daerah ini didera Covid-19,"ucap Kepala Bapppeda itu.

Disebutkannya, akibat Covid, seluruh kegiatan untuk kesejahteraan di pending 50 persen. "Termasuk masalah jalan dan DAK tahun ada yang terpending akibat Covid. Bahkan hampir 60 anggaran dialokasikan terhadap penanganan Cavid. Kegiatan yang tertunda itu akan di singkron pada kegiatan 2021dan ini menjadi PR bagi Bapppeda," terang Benny yang siap melanjutkan etapet kepemimpinan 2021-2026 bersama politisi PPP Iradatillah.

Ia juga tak menapik, pencapaian hampir sebagain sudah terpenuhi, dan sebagian kegiatan juga tak tereksekusi akibat Covid-19.

"Rancangan RPJMD harus melibatkan wartawan dalam penyampaian informasi pada masyarakat. Wartawan adalah mitra utama dalam kegiatan dan untuk itu kami butuh suport kedepannya lagi pula wartawan adalah corong penyampaian informasi dan wartawan harus dirangkul,"tambah Benny.

"Pran pers sangat dibutuhkan. wartawan adalah mitra utama bagi pemerintah daerah dalam membangun Sijunjung,"tambah Benny lagi.

Dalam pertemuan itu, sejumlah wartawan juga mengupas atas kekecewaan mereka pada sejumlah oknum pimpinan OPD yang terkesan tak menjalani intruksi bupati. ius

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru