Danrem 032/Wirabraja: Aparat TNI Harus Netral dan Tidak Terlibat Politik Praktis

PEMERINTAHAN-702 hit

Penulis: Penrem032 | Editor: Marjeni Rokcalva

SIJUNJUNG - Komandan Korem (Danrem) 032/Wbr Brigjen TNI Arief Gajah Mada, SE. M.M. melanjutkan kegiatan kunjungan kerja di jajaran Korem 032/Wbr, usai melaksanakan kegiatan yang sama pada minggu lalu di Kodim 0309/Solok guna mengetahui dan melihat secara langsung kondisi satuan dan wilayah jajaran.

Setibanya di Makodim, Danrem 032 yang didampingin Ibu Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcabrem 032 ini Ibu Anggia Meuthia Arief disambut langsung oleh Dandim Letkol Inf Dwi Putranto beserta Isteri yang diikuti dengan pengalungan bunga dan pemberian bunga tangan di Gerbang Kodim Jln. Ahmad Yani Kota Sijunjung Sumatera Barat, Selasa 28 Juli 2020.

Usai penyambutan dilanjutkan pengecekan gelar perlengkapan Peleton PRCB dan dilanjutkan dengan ramah tamah dan silaturrahim dengan Bupati Kapolres, Ketua DPRD dan Kajari Sijunjung di Lobby Makodim 0320/SSD.

Baca Juga


Usai ramah tamah dengan forkopimda Danrem 032 menerima paparan singkat satuan dari Dandim 0310/SSD Letkol Inf Dwi Putranto di Ruang Data Makodim yang diikuti oleh seluruh perwira Kodim dan para Kasi Korem.

Dalam arahannya menekankan agar TNI tidak terlibat dalam politik praktis dan tetap menjaga kepercayaan masyarakat terhadap netralitas TNI yang sudah berjalan baik dan dipercaya selama ini, TNI akan tetap mendukung Pemerintah dan Polri dalam setiap pelaksanaan tugas termasuk dalam pelaksanaan pesta demokrasi.

Selan itu Komandan Korem juga menjelaskan bahwa dalam pemilihan kepala daerah tahun ini dalam situasi Wabah Covid tetap menerapkan protokol kesehatan dengan disiplin menggunakan masker, jaga jarak dan menerapkan pola hidup bersih.

Lebih lanjut ditekankan agar anggota Kodim tidak ada yang terlibat dalam semua bentuk praktek illegal baik itu ilegal loging, ilegal mining, penyalahgunaan narkoba dan pelanggaran lainnya. Carilah kegiata lain yang positif dan tidak merusak lingkungan seperti bertani dan berkebun, jelasnya .

Pelihara kekompakan soliditas dan sinergitas dengan Kepolisian Pol PP Pemerintah Daerah dan seluruh lapisan masyarakat dengan semua komponen bangsa yang sudah berjalan dengan baik selama ini.

Selesai pengarahan dilanjutkan penyerahan tali asih dari Komandan Korem kepada PNS dan honorer Kodim 0310/SSD.

Hadir dalam rangkaian kunker tersebut para Kasi Korem 032, Bupati Sijunjung Yuswir Arifin, Ketua DPRD Bambang Kapolres AKBP Andry Kurniawan, mewakili Kajari. (Penrem032)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru