40 Satpam Lulusan Pusdiklat PT Gito Perdana Sejahtera Dilantik Direktur Binmas Polda Sumbar

PENDIDIKAN-123 hit

PADANG - Pusat Pendidikan dan Latihan Satuan Pengamanan (Pusdiklat Satpam) PT Gito Perdana Sejahtera (GPS) kembali menghasilkan tenaga Satpam profesional dan siap pakai. Hal itu ditandai dengan dilantiknya 40 Satpam baru level Garda Pratama Minggu, 26 Juli 2020, oleh Direktur Binmas Polda Sumbar Kombes Pol Drs. Johny Soeroto diwakili Wakil Direktur (Wadir) Binmas Polda Sumbar AKBP Dra. Novalinda, MH, setelah mereka menjalani Diklat Satpam Gelombang V Angkatan XIV di Pantai Ujung Batu Muaro Penjalinan Pasie Nan Tigo Koto Tangah Padang.

Wadir Binmas Polda Sumbar AKBP Drs. Novalinda, MH menegaskan, kepada Satpam yang baru dilantik, hendaknya mengamalkan ilmu yang didapat selama pendidikan sebaik mungkin di instansi kerja masing-masing.

"Lakukan tugas sebagai Satpam profesional yang bisa mengaplikasikan tugas-tugas kepolisian terbatas di lingkungan kerja masing-masing," tegasnya.

Disebutkan Wadirbinmas, tugas sebagai seorang Satpam merupakan tugas pengamaman dan hendaknya mampu membuat situasi yang nyaman dan aman di tempat kerja.

"Untuk itu, usai dilantik dan jika menempati pekerjaan nantinya, jangan pula puas dengan ilmu yang sudah didapat saat pendidikan. Satpam juga harus mampu mengikuti perkembangan zaman dan kemajuan teknologi tentang sistem keamanan yang berkembang saat ini," sambungnya.

Bahkan, katanya, sebagai Satpam nantinya bisa meningkatkan diri jadi Satpam profesional, dengan berkeinginan untuk ikut Pelatihan jenjang Garda Madya dan Garda Utama, setalah mengikuti pelatihan Garda Pratama.

Dalam kesempatan terpisah, Presiden Komisaris PT GPS Drs. Yusf Rizal, sebagai perusahaan penyedia jasa Satpam, pihaknya berkewajiban menyedikann lapangan pekerjaaan bagi tenaga Satpam muda yang baru.

"Sebagai Satpam yang lulus dengan bersertifikat resmi Polri, sambung Yusuf Rizal, tentu akan diprioritaskan bekerja di PT GSP. Karena kami merupakan perusahaan penyidia jasa Satpam untuk kontrak dengan lembaga penyedia yang lumayan banyak," ujarnya.

Disebutkan Yusuf, untuk tahun 2020 ini, hampir 20 instansi baik pemerintah maupun BUMN/BUMD mempercayakan penyediaan Satpam kepada PT GPS, baik melalui tender atau penunjukkan langsung.

Untuk itu, kepada generasi muda yang ingin mendapatkan pekerjaan, ditengah susahnya mendapat pekerjaan saat ini, kami memanggil untuk bergabung dengan PT GPS untuk menjalani Diklat Satpam. Silahkan hubungi perusahaan kami, pendaftaran dibuka setiap hari. Kepada yang berminat silahkan mendaftar segera ke Pusdiklat Satpam PT GPS. Untuk keterangan lebih lanjut silahkan hubungi PT Gito Perdana Sejahtera, di Kompleks Kuala Nyiur II Blok J No. 9 Kel. Pasir Nan Tigo, Kecamatan Koto Tangah Padang (tak jauh dari rel kereta api simpang arah ke Pasir Jambak). Telp; 0751-4852023, HP: 0811-7055-844 - 0812-6694-5591-0812-7062-0751. mail: pt.gitoperdanasejahtera@gmail.com. (Gus)

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru