Rektor UNP Prof. Ganefri, Ph.D. Resmikan Rumah Baca Lansek Manih KKN Gabungan di Sijunjung

PENDIDIKAN-1541 hit

Penulis: ET | Editor: Medio Agusta

Sijunjung-Rektor Universitas Negeri Padang Prof. Ganefri, Ph.D. bersama Bupati Kabupaten Sijunjung Drs. H. Yuswir Arifin, M.M. DT. Indo Marajo yang juga dihadiri oleh pejabat dan kepala dinas meresmikan Rumah Baca Lansek Manih yang berlokasi di Taman Edukasi Bukik Gadang Muaro Sijunjung pada Sabtu (25/7) sore ini.

Rumah Baca Lansek Manih di Muaro Sijunjung ini merupakan program kerja Mahakarya Mahasiswa KKN Lansek Manih di Muaro Sijunjung yang merupakan KKN gabungan di Nagari Muaro, Kecamatan Sijunjung, Kabupaten Sijunjung. KKN gabungan ini diikuti oleh mahasiswa dari Universitas Negeri Padang, Universitas Andalas, Universitas Negeri Medan, UIN Imam Bonjol Padang, Universitas Udayana, dan UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Pada peresmian Rumah Baca Lansek Manih Muaro Sijunjung sore ini, Rektor UNP Prof. Ganefri, Ph.D. menjelaskan bahwa akan mewujudkan kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Sijunjung untuk melaksanakan Program Studi Diploma 4 Pariwisata dan Perhotelan.

Baca Juga


"Dengan kerja sama, Universitas Negeri Padang melakukan dapat mewujudkan Program Studi D4 Pariwisata Perhotelan di Kabupaten Sijunjung berupa Program Studi di Luar Kampus Utama. Mudah-mudahan program studi D4 Pariwisata Perhotelan berupa ini segera kita wujudkan," jelas Rektor Universitas Negeri Padang melakukan Prof. Ganefri Ph.D.

Lebih lanjut Rektor UNP Prof. Ganefri, Ph.D. mengemukakan bahwa Universitas Negeri Padang juga akan memberikan perhatian untuk pengembangan pendidikan bagi masyarakat Kabupaten Sijunjung.

"Selain mewujudkan Program Studi D4 Pariwisata dan Perhotelan, Universitas Negeri Padang juga akan memberikan peluang melanjutkan pendidikan bagi siswa-siswa berprestasi yang mungkin saja lemah secara ekonomi keluarganya," jelas Rektor UNP Prof. Ganefri Ph.D.

Pada kesempatan itu, Bupati Kabupaten Sijunjung Drs. H. Yuswir Arifin, M.M. DT. Indo Marajo mengucapkan terima kasih kepada Rektor Universitas Negeri Padang yang selalu memberikan perhatian pada dunia pendidikan di Kabupaten Sijunjung.

"Harapan utama pengembangan pendidikan terutama pendidikan di Kabupaten Sijunjung, kami Pemerintah Kabupaten Sijunjung tentulah berharap kepada Universitas Negeri Padang melalui Rektor Prof. Ganefri, Ph.D.," harap Drs. H. Yuswir Arifin, M.M. DT. Indo Marajo pada kegiatan peresmian Rumah Baca Lansek ManihTemok yang juga dihadiri para mahasiswa KKN Gabungan beberapa perguruan tinggi tersebut. (ET)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru