KONI Sumbar Lakukan Rapid Test Bagi Seluruh Atlet Lolos PON Papua

OLAHRAGA-119 hit

PADANG - Guna menjamin kesehatan seluruh atlet dan pelatih, KONI Sumbar melaksanakan serangkaian rapid test bagi atlet yang lolos ke PON XX Papua bersama para pelatihnya, Sabtu, 25 Juli 2020 di Sport Hall kawasan GOR H. Agus Salim Padang. Pelaksanaan rapit test ini dilakukan KONI Sumbar bekerjasama dengn Plang Merah Indonesia Provinsi Sumbar.

Ketua Umum KONI Sumbar, Syaiful, SH, MHum menyebutkan rapid test dilakukan dalam rangka antisipasi pemutusan rantai Covid-19 terutama bagi atlet dan pelatih di massa pandemi saat ini.

"Ini adalah test guna menjamin dan memastikan para atlet dan pelatih dalam keadaan sehat. Karena latihan akan semakin intensif dalam massa adaptasi kebiasaan baru," sebut Syaiful.

Syaiful juga mengingatkan kepada seluruh atlet, pelatih dan segenap pengurus KONI Sumbar selalu memperhatikan protokol kesehatan Covid-19. Ada tiga hal utama yang harus dilakukan, yakni menggunakan masker kalau keluar rumah, selalu cuci tangan dengan sabun dan penghindari kerumunan atau melakukan sosial distancing (pembatasan sosial) dan psychal distancing (pembatasan fisik).

Dalam kesempatan yang sama, Syaiful juga menyebutkan, KONI Sumbar akan melakukan dua kegiatan di bulan Agustus mendatang, bagi atlet dan pelatih. Yakni, coaching clinic bagi atlet dan pelatih dan training camp bagi atlet.

"Kita serius mempersiapkan atlet dan pelatih demi prestasi Sumbar di PON XX Papua nantinya," tegas Syaiful.

Untuk itu, sambungnya, kepada atlet dan pelatih hendaknya melukan coaching clinic dan training camp dengan baik, sehingga dapat digunakan untuk program-program latihan selanjutnya menjelang PON XX Papua di 2021 nanti.

Tampak hadir dalam kesempatan ini, Ketua I Aldi Yunaldi, Ketua II/Ketua Tim Teknis Fazril Ale, Sekum Irnaldi Samin serta Ketua-Ketua Bidang KONI Sumbar, seperti Nofrialdi Nofi Sastera, Sareng Suprapto, Dharmansyah dan pengurus lainnya serta para pelatih cabor. MR

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru