Irfendi Arbi Tinjau Kesiapan Armada Dan Personil Pemadam Kebakaran Lima Puluh Kota

PEMERINTAHAN-102 hit

LIMA PULUH KOTA - Guna untuk mengetahui langsung kesiapan armada dan personil pemadam kebakaran di daerahnya, Bupati Kabupaten Limapuluh Kota Ir. H Irfendi Arbi melakukan sidak ke kantor Dinas Kebakaran Limapuluh Kota, Selasa (21/7).

Pengecekan ini dilakukan oleh Bupati Irfendi sebab tingginya angka bencana kebakaran yang terjadi belakangan ini di Luak Limopuluah. Menurutnya, Kesiapan armada dan personil Pemadam Kebakaran tentunya menjadi salah satu poin penting, apalagi bencana kebakaran terjadi tidak mengenal waktu di Limapuluh Kota.

"Saya sengaja mengecek kondisi Armada Damkar ini untuk melihat langsung bagaimana perawatannya termasuk beberapa fasilitas pemadam kebakaran lainnya serta untuk mengetahui kesiapan para anggota apakah siap atau tidak nantinya," kata Irfendi.

Kepada sejumlah petugas Damkar yang piket Bupati menyampaikan bahwa kesiapsiagaan sangat dibutuhkan dalam menghadapi musibah kebakaran, karena bencana dapat terjadi di waktu dan tempat yang tidak terduga-duga.

"Kesiapsiagaan tidak hanya untuk petugas namun fasilitas juga harus siap digunakan kapanpun, baik mobil Damkar, mesin pompa, dan segala peralatan lainnya," sambungnya.

Selain itu lanjut dia, para personil pemadam kebakaran Limapuluh Kota juga harus memperhatikan kebugaran, kemampuan dan keterampilan, termasuk kondisi mobil dalam menghadapi kebakaran.

"Saya minta personel terus meningkatkan profesionalisme, memiliki keterampilan dan kondisi fisik yang prima, armada Damkar juga harus dalam kondisi prima dan siap pakai," tukasnya.

Dalam kesempatan ini, Irfendi juga menghimbau para petugas untuk mensosialisasikan masyarakat agar lebih waspada akan musibah kebakaran, apalagi saat ini Kabupaten Limapuluh Kota masih berada dalam musim kemarau yang cenderung membuat sesuatu mudah dilalap api.

"Saya menghimbau kepada personil Damkar juga pro-aktif menghimbau seluruh masyarakat untuk tetap waspada akan terjadinya musibah kebakaran, dan apabila terjadi kebakaran, masyarakat dihimbau cepat hubungi petugas kebakaran kita," tegasnya.(Med)

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru