Pelaku Pariwisata Bukittinggi Sudah Di Tes Swab Secara Gratis

PARIWISATA-730 hit

Penulis: Yus | Editor: Medio Agusta

BUKITTINGGI - Pelaku Pariwisata Bukittinggi sudah diTes Swab secara Gratis oleh Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kota Bukittinggi bekerja sama dengan Dinas Kesehatan, Selasa (21/07).

Keterangan Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kota Bukittinggi, Supadria, mengatakan, pelaksanaan tes swab kepada pelaku pariwisata itu adalah Sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan guna memastikan kenyamanan wisatawan yang melakukan kunjungan ke kota wisata Bukittinggi.

Tes swab yang ikuti 254 orang pelaku pariwisata, terdiri dari karyawan hotel, guide, driver bus pariwisata, kusir bendi, fotografer objek wisata dan unsur pimpinan pada Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga yang tidak dipungut bayaran atau gratis.

Baca Juga


" ini merupakan salah satu bentuk kesiapan kepariwisataan Bukittnggi menghadapi Era Tatanan Normal Baru Produktif dan Aman Covid-19", ujar Supadria.

Lebih lanjut Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kota Bukittinggi, Supadria,mengatakan, saat ini Pemko Bukittinggi berada pada tahap pemulihan ekonomi masyarakat, objek wisata Bukittnggi telah dibuka sejak beberapa bulan yang lalu dengan melakukan standar protokol kesehatan covid-19 di setiap destinasi wisata.

Untuk meyakinkan kepada pengunjung bahwa seluruh pelaku dan pengelola pariwisata juga aman dari covid maka hari ini dilakukan tes swab yang difasilitasi oleh pemerintah.

"Bukittinggi saat ini berada pada zona hijau dan berada pada tahap pemulihan ekonomi masyarakat, pariwisata adalah pasar yang mesti kita raih, makanya untuk memulihkan kepariwisataan pasca penerapan PSBB semua objek wisata dibuka dengan jaminan penerapan protocol kesehatan covid - 19, maka disetiap destinasi wisata difasilitasi thermogun, wastafel, faceshield dan petugas wajib mengenakan masker," ujarnya.

Dikatakannya, untuk memberikan keyakinan dan kenyamanan kepada pengunjung bahwa pelaku parwisata di Kota Bukittinggi telah aman dan bebas dari Covid.

"Makanya kita fasilitasi semua pelaku pariwisata untuk tes swab, dengan demikian tiada kekhawatiran bagi pengunjung untuk berwisata di Bukittinggi," ungkap Supadria didampingi sekretaris Dinas Parpora Nenta Oktavia. ( Yus)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru