Rektor dan Pimpinan UNP Jelaskan Program kepada Dosen dan Tendik FBS Universitas Negeri Padang

PENDIDIKAN-180 hit

Padang-Tantangan dalam kehidupan pada masa kini makin berat yang disebabkan oleh krisis kesehatan pandemi Covid-19. Krisis kesehatan ini berdampak kepada krisis ekonomi dan krisis ekonomi ini berdampak pada Universitas Negeri Padang.

Demikian disampaikan oleh Rektor Universitas Negeri Padang ketika temu ramah dengan pimpinan fakultas, pimpinan jurusan, pimpinan program studi, dosen, dan tenaga kependidikan secara virtual yang dilaksanakan pada Selasa (21/7).

Pada kesempatan pertemuan dengan sivitas akademika Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang tersebut, Rektor Prof. Ganefri, Ph.D. didampingi oleh Wakil Rektor I Dr. Refnaldi, M.Litt., Wakil Rektor II Syahril, MSCE., Ph.D., Wakil Rektor III Hendra Syarifudin, Ph.D., Wakil Rektor IV Prof. Dr. Yasri, M.S., Ketua LP2M, Ketua LP3M, dan tiga kepala biro.

Pada kesempatan itu, Rektor Prof. Ganefri Ph.D. menjelaskan visi, misi, tujuan strategis Universitas Negeri Padang sesuai renstra UNP 2020-2024 dan mengajak seluruh pimpinan universitas, pimpinan fakultas, jurusan, program studi untuk memahami serta bersinergi untuk mewujudkan visi dan misi tersebut.

"Seluruh kegiatan dan program universitas, fakultas, jurusan, program studi harus dilaksanakan untuk mewujudkan visi dan misi Universitas Negeri Padang. Kegiatan pimpinan, kegiatan jurusan, dan kegiatan program studi, serta kegiatan dosen dan pegawai harus dan senantiasa sesuai atau menunjang visi dan misi Universitas Negeri Padang yang sudah ditetapkan tersebut," kata Rektor UNP Prof. Ganefri Ph.D.

Menurut Rektor Prof. Ganefri, Ph.D., kelemahan Universitas Negeri Padang pada saat ini adalah dalam hal sumber daya manusia terutama pendidikan dan jabatan fungsional dosen-dosen.

"Dosen-dosen Universitas Negeri Padang secara umum masing kekurangan dari segi jumlah dosen berpendidikan doktor serta jumlah dosen berjabatan fungsional lektor kepala dan berjabatan fungsional guru besar. Untuk itu mari kita bersama-sama atau bersinergi untuk meningkatkan jumlah dosen berpendidikan doktor dan berjabatan fungsional lektor kepala dan guru besar," ajak Rektor Prof. Ganefri Ph.D. (ET)

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru