Adytia Evans Putra Pinti Kayu Solsel Lulus Fakultas Kedokteran Universitas Pertahanan

PENDIDIKAN-6338 hit

PADANG ARO - Kembali kabar gembira datang dari SMA Negeri 1 Solok Selatan. Satu orang siswanya Adytia Evans diterima di Fakultas Kedokteran Militer Universitas Pertahanan (Unhan).

Informasi diterimanya Evan di Unhan baru tadi pagi diketahui pihak sekolah dari salah seorang guru, Buk Emi, " kara H. Asril, Sabtu (18/7/2020).

Sepuluh hari yang lalu, saya bertemu dengan Evans, dikatakannya bahwa dia (Evan-red) tinggal satu kali tes lagi yang mesti dilalui untuk kepastian lulus, yaitu tes wawancara," terang Asril.

Dari cerita Evans, Asril mengatakan, bahwa yang akan ikut tes wawancara yang merupakan tes terakhir untuk kepastian diterima di Fakultas Kedokteran Militer Unhan itu, tercatat sebanyak 450 orang, sedangkan yang akan diterima hanya 300 orang.

Alhamdulillah, Adytia Evans berhasil dan lulus bersama tiga ratus calon mahasiswa dari berbagai pelosok negeri di Fakultas Kedokteran Unhan yang merupakan Universitas dibahwa binaan Menteri Pertahanan RI dan Menteri Pendidikan RI itu, " ungkap Asril.

Setahu Asril, dari Solsel ada lima orang lulusan SLTA pada Tahun Pelajaran 2019/2020 yang ikut tes di Unhan yang mempunyai empat Fakultas, yaitu Fakultas Teknik, Fakultas Kedokteran , Fakultas MIPA dan Fakultas Informatika. Lima orang yang ikut itu, empat orang dari SMAN 1 Solsel, dan 1 orang dari SMAN 6 Solsel.

Berhasilnya Evans diterima di Unhan, tentu menjadi ' pionir bagi sekolah maupun untuk Solsel. Artinya Evans dapat dijadikan pembuka jalan, atau dia yang pertama untuk mengikuti pendidikan di Kedokteran Militer Unhan, " terang Asril.

Hal ini tentu menjadi motivasi bagi semua putra-putri di daerah ini untuk bisa mengikuti jejak Evans melanjutkan pendidikan, apalagi pendidiknya Ikatan Dinas pula. Dimana kuliahnya dibiayai oleh negara," ungkap Asril

Masih menurut Asril, Adytia Evans, sebelumnya tercatat sebagai siswa Jurusan MIPA 1 di SMA N 1 Solsel. Dia adalah anak dari Riva'i (ayah) dan Evillia Susanti (ibu) dengan alamat tinggal di Pinti Kayu, Nagari Pakan Timur Kecamatan KPGD.

Semoga Evans yang diterima di Fakultas Kedokteran Militer Unhan ini akan dapat mengikuti proses pendidikan hingga akhir nanti, dan meraih yang terbaik untuk dirinya, dan untuk Solok Selatan umumnya, " harap Asril.

Ditempat terpisah, Anggota DPRD Provinsi Sumbar dari Dapil 7 (Solok Raya), Mario Syah Johan mengapresiasi Kepala Sekolah dan semua guru di SMA N 1 Solsel atas berhasilnya siswa lulusan sekolah itu diterima di Unhan.

Hal ini membuktikan bahwa setiap kita atau anak didik dari mana saja jika mempunyai kesempatan, dan selagi ada kemauan, pasti ada jalannya. Sama dengan yang telah dilakukan Adytia Evans untuk masuk ke Universitas Pertahanan itu, terang Mario.

"Alhamdulillah, suatu hal yang pantas kita syukuri. Sebagai generasi muda, kita bangga dengan putra - putri dari Solsel punya prestasi dalam berbagai bidang ilmu, termasuk yang punya keinginan untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, " kata Mario.

Keberhasilan Adytia Evans untuk masuk ke Fakultas Kedokteran Militer Universitas Pertahanan, diyakini tidaklah mudah, apalagi untuk kuliah disini sudah pasti militer.

Maka Mario juga mengapresiaai Kepala Sekolah dan guru yang sangat luar biasa, sehingga bisa berikan motivasi untuk anak didiknya, yang dibuktikan mampu berprestasi dalam berbagai bidang.

Generasi saat ini adalah generasi emas, maka tinggal kita saja yang harus mensuport, mengasah dan mengarahkan generasi emas kita di daerah ini, " tambah Mario

Mario juga mengucapkan terimakasih pada Prabowo Subianto selaku Menteri Pertahanan RI yang telah memberi kesempatan untuk putra-putri dari seluruh pelosok negeri untuk busa mengenyam pendidikan di Universitas Pertahanan yang memiliki empat jurusan itu.

"Sedangkan buat Adytia Evans, Mario berpesan untuk jangan patah ditengah, terus berjuang dan raih prestasi di bangku perkualiahan demi banggakan daerahmu, " harap Mario. AA

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru