Walikota Bukittinggi Kembali Terima Penghargaan

PEMERINTAHAN-254 hit

BUKITTINGGI — Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias bakal menerima penghargaan dari lembaga negara independen Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI).

Kepastian itu ditandai dengan diterimanya surat undangan dari Komisi Perlindungan Anak Indonesia nomor : 810/5/KPAI/VII/2020, tanggal 14 Juli 2020 yang ditandatangani langsung oleh Ketua KPAI Dr.Susanto, M.A. untuk menghadiri kegiatan pemberian penghargaan Anugerah KPAI Tahun 2020 yang akan diselenggarakan melalui daring pada hari Kamis tanggal 22 Juli 2020 pukul 10.00 WIB.

Anugerah KPAI Tahun 2020 akan diberikan kepada Kementerian / Lembaga, Pemerintah Daerah Tingkat Provinsi dan Kabupaten / Kota, Organisasi Profesi Kesehatan, Institusi Penegak Hukum, Guru yang responsive terhadap perlindungan anak, KPAD Provinsi dan Kabupaten / Kota, Anak Inspiratif serta Forum Anak Tingkat Provinsi dan Kaupaten / Kota terpilih.

Sesuai dengan surat tersebut penghargaan yang bakal diterima oleh Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias adalah atas Komitmennya dalam Penyelenggaraan Perlindungan Anak dan Melaporkan Capaian Berbasis Sistim Informasi Monitoring, Evaluasi dan Pelaporan (SIMEP).

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3APPKB) Kota Bukittinggi Tati Yasmarni mengatakan bahwa, SIMEP yang dilaksanakan oleh Pemko Bukittinggi melalui leading sector-nya Dinas P3APPKB telah memenuhi standar yang ditetapkan oleh KPAI melalui aplikasi Simep KPAI 2020.

Begitu juga dengan sistim pidana peradilan anak yang ditegakkan oleh instansi vertical sudah memberikan hpelayanan dan penegakan hukum yang ramah anak, dengan skor nilai yag diperoleh Kota vBukittinggi sudah melaksanakan sistim penyelengaraan perlindungan anak sudah pro perlindungan anak dan memenuhi hak -- hak anak.

Sementara itu Wali Kota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias sangat berterima kasih kepada KPAI karena mendapat kepercayaan dari KPAI sebagai salah seorang kepala daerah dari 10 (sepuluh) kepala daerah lainnya di Indonesia yang akan menerima penghargaan dalam kategori yang sama.

"Dengan diraihnya penghargaan ini bukan berarti program penyelenggaraan perlindungan kepada anak telah selesai, namun penghargaan ini akan menjadi motivasi dan justru dijadikan sebagai pemacu dalam mengembangkan secara khusus program -- program perlindungan terhadap anak. Komitmen kita adalah terus memperbaiki diri agar selalu bisa memberikan yang terbaik bagi masyarakat Bukittinggi," ungkap Wako. ( Yus )

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru