Berlangsung Demokratis, Rudi Horizon Terpilih Secara Aklamasi Sebagai Ketum KONI Kabupaten Solok

OLAHRAGA-134 hit

AROSUKA - Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Solok guna memilih kepengurusan Periode 2020-2024 di aula Solok Nan Indah Kantor Bupati Kabupaten Solok, Arosuka, Sabtu (18/7/2020) berlangsung demokratis. Rudi Horizon, ketua petahana terpilih secara aklamasi.

Pantauan di lokasi Musorkab, Pemilihan Ketum KONI Kabupaten Solok periode 2020-2024 sempat diwarnai riak-riak, sehingga beberapa pengurus daerah cabang olahraga (Cabor) menarik kembali dukungannya kepada bakal calon Ketum KONI Kabupaten Solok atas nama Gusrial Abbas dalam sidang pleno pembahasan tata tertib Musorkab.

Namun, menurut hemat Waketum I KONI Sumbar Aldi Yunaldi, yang ikut mengawal pelaksanaan Mosorkab hingga akhir, riak-riak itu sebuah proses demokrasi saja. "Biasa dalam sebuah demokrasi dan proses pemilihan. Tapi itu tidak membuat jalannya Musorkab terganggu. Buktinya, pemilihan Ketum KONI Kabupaten Solok bisa berjalan hingga akhir dan berhasil memilih Rudi Horizon sebagai Ketum KONI Kabupaten Solok periode 2020-2024 secara aklamasi," tegasnya.

Sekum KONI Sumbar Irnaldi Samin, saat memberikan kata sambutan dalam penutupan Musorkab, meminta Ketua Umum terpilih Rudi Horizon untuk bisa merangkul kembali pihak-pihak yang berbeda pandangan dalam Musorkab dengan membangun komunikasi yang baik.

"Sehingga KONI Kabupaten Solok ke depan semakin baik dan menorehkan prestasi yang lebih baik lagi. Kemajuan olahraga di Kabupaten Solok tentu butuh dukungan semua pihak, terutama kalangan olahraga. Mari membangun komunikasi yang baik diantara Tungku Tigo Sajarangan dalam dunia olahraga, yakni Pemda, DPRD dan insan olahraga," subut Sekum KONI Sumbar.

Menanggapi pesan Sekum KONI Sumbar ini, Ketum KONI Kabupaten Solok terpilih Rudi Horizon, berjanji akan melakukan komunikasi dengan kawan-kawan yang bersebrangan dalam pelaksanaan Musorkab saat ini.

"Ini biasa dalam demokrasi. Tentu dalam pemilihan, ada yang terpilih dan ada yang tidak terpilih. Saya berharap teman-teman yang bersebrangan dengan saya, mari kita bersama-sama kembali untuk membangun prestasi olahraga di Kabupaten Solok. Tanpa kebersamaan kita mustahil prestasi itu akan dicapai," ujarnya. MR

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru