BREAKING NEWS: Puskesmas Padang Laweh Dharmasraya Ditutup, Pasca 5 Warga Positif Covid-19

KESEHATAN-784 hit

DHARMASRAYA - Klaster baru Covid-19 terjadi lagi di Kabupaten Dharmasraya, Sumbar setelah 5 orang bertambah positif covid 19, dimana 4 orang diantaranya adalah tenaga medis Pukesmas Padang Laweh Kabupaten Dharmasraya Sumatera Barat. Saat pelayanan ini Pukesmas Padang Laweh Kabupaten Dharmasraya ditutup sementara sampai batas waktu yang belum di tentukan, sejak Jumat (17/07/2020).

Kepala Dinas Kesehatan Dharmasraya dr Rahmadian yang di dampingi Kepala Pukemas Padang Laweh Gufra,SKap saat ditemui awak media mengatakan, memang benar sekali ada 5 orang warga Kecamatan Padang Laweh yang positif terpapar covid 19 dari hasil tes swab yang di lakukan berapa hari lalu. Saat ini untuk pelayanan Pukesmas Padang Laweh ditutup sementara dan an pelayanan kesehatan diahlihkan ke Pukesmas terdekat.

"Empat orang tenaga medis yang positif terpapar covid-19 merupakan tenaga medis kesehatan yang tugas di Kecamatan Padang Laweh. Kita cukup prihatin atas kejadian ini," katanya.

Ia juga menyebutkan, tiga orang dari 4 tenaga medis bersetatus Pegawai Negeri Sipil dan Satu Orang adalah tenaga Magang (PHL) di lingkungan Dinas Kesehatan Kabupaten Dharmasraya.

"Untuk saat ini kelimanya menjalani perwatan di RSUD Sungai Dareh. Apakah nantinya akan isolasi mandiri atau isolasi perawatan di SKB Pulau Punjung, kita lihat perkembangan selanjutnya," sebutnya.

Sebenarnya, sejak Juni hingga pertengahan Juli 2020 ini, Kabupaten Dharmasraya sudah masuk zona hijau dengan tidak ada nya lagi penambahan yang postif covid-19. "Dan pada hari ini dari hasil labotrarium Fakultas Kedokteran Unad Padangm ksus ini menjadi klaster baru covid-19 di Kabupaten Dharmasraya. Kami menghimbau kepada masyarakat,gunakan masker dan patuhui protokol kesehatan serta jaga jarak dalam masa pandemi covid 19 saat ini," ucap Kepala Dinas Kesehatan Dharmasraya dr Rahmadian. Eko/MR

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru