Satpol PP dan Damkar Sumbar, Lakukan Pengawasan Protokol Kesehatan di Pessel

PEMERINTAHAN-53 hit

PAINAN - Tim Satpol PP dan Damkar Provinsi Sumatera Barat, melakukan pengawasan pendisiplinan protokol kesehatan penanganan covid 19 di masa adaptasi kebiasaan baru (AKB) disejumlah tempat umum seperti, objek wisata, Pasar, Rumah Ibadah, Hotel dan restoran serta sekolah di Kabupaten Pesisir Selatan, Jumat (17/7/2020).

"Tim Satpol PP dan Damkar Sumbar, dibantu Satpol PP Pesisir Selatan, melakukan pengawasan dan penertiban kedisiplinan masyarakat terhadap protokol kesehatan di masa adaptasi kebiasaan baru (AKB) hari ini," kata Kasat pol PP dan Damkar Kabupaten Pesisir Selatan, Dailipal.

Tim operasi pengawasan kedisiplinan pelaksanaan AKB dilepas secara bersama di markas Satpol PP dan Damkar Pesisir Selatan.

Dikatakan, pengawasan terhadap kedisiplinan masyarakat terhadap AKB seperti kepatuhan masyarakat dalam memakai masker di sejumlah fasilitas umum yang dilakukan empat kecamatan, yaitu kecamatan Koto XI Tarusan, IV Jurai, Bayang dan Batang Kapas.

Disebutkan, objek wisata yang menjadi sasaran operasi Satpol PP dan Damkar diantaranya, objek wisata Kawasan Carocok Painan, Kawasan Mandeh serta Bayang Sani.

Menurut Kepala Satpol PP dan Pemadam Kebakaran, Pesisir Selatan, Dailipal, Satpol PP dan Damkar, Sumatera Barat, menurunkan 60 orang dan dibantu 25 orang anggota Satpol PP Pesisir Selatan.

Sementara itu, Kasat Pol PP dan Damkar Sumatera Barat, Dedy Diantaulani, mengemukakan, dalam pelaksanaan pengawasan kedisiplinan pelaksanaan AKB, pihaknya lebih mengutamakan pendekatan persuasif dan humanis

"Kita lebih banyak memberikan teguran secara humanis serta mengimbau agar masyarakat tetap berdisiplin dengan protokol kesehatan pencegahan covid 19, meskipun di era AKB," sebutnya.

Diharapkan kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat mematuhi protokol covid 19, seperti tetap memakai masker, jaga jarak dan rajin cuci tangan. RND/Je

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru