Rektor Prof. Ganefri Ph.D.: Kualitas dan Kuantitas Penelitian Dosen UNP harus Ditingkatkan

PENDIDIKAN-1165 hit

Penulis: ET | Editor: Medio Agusta

Padang-Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Universitas Negeri Padang harus menata dan mengembangkan berbagai Pusat Studi sehingga mampu meningkatkan kuantitas dan kualitas penelitian dosen-dosen di Indonesia dan mampu bekerja sama dengan perusahaan sehingga bisa menghasilkan keuntungan bagi Universitas Negeri Padang.

Demikian disampaikan oleh Rektor Prof. Ganefri, Ph.D. ketika pelantikan beberapa pejabat Universitas Negeri Padang pada hari ini (15/7) bertempat di Auditorium Kampus UNP Air Tawar Padang. Pelantikan ini dihadiri oleh Pimpinan Universitas, Fakultas, Jurusan dan Sekretaris, serta Program Studi di Universitas Negeri Padang.

Rektor Universitas Negeri Padang Prof. Ganefri, Ph.D. mengemukakan bahwa beberapa pejabat yang dilantik adalah Ketua LP2M, Wakil I Dekan FBS, Wakil Dekan I FMIPA, beberapa Kajur dan Sekjur, serta Kaprodi.

Baca Juga


"Peningkatan kualitas penelitian dosen Universitas Negeri Padang perlu menjadi perhatian kita bersama dan juga meningkatkan kualitas dan kuantitas reviewer penelitian. Dengan demikian kita harus berusaha secara berkesinambungan untuk secara konsisten meningkatkan jumlah dan mutu penelitian dosen kita," jelas Rektor Prof. Ganefri Ph.D.

Lebih lanjut, kata Rektor UNP Prof. Ganefri, Ph.D., lembaga penelitian dan pengabdian harus menata kembali berbagai pusat studi untuk meningkatkan jumlah penelitian dosen sehingga bermanfaat bagi Universitas Negeri Padang.

"Penelitian atau riset harus menjadi budaya bagi dosen di Universitas Negeri Padang sehingga akhirnya dosen akan malu jika tidak meneliti pada masa datang," jelas Rektor Prof. Ganefri Ph.D. (ET)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru