BREAKING NEWS: Karyawan Bank Asal Limapuluh Kota Positif Covid-19 Ketika Akan Pelatihan di Padang

KESEHATAN-982 hit

Penulis: Marjeni Rokcalva

PADANG - Hari ini Rabu 15 Juli 2020 pada pukul 05.00 WIB, Dr. dr. Andani Eka Putra, M.Si sebagai penanggungjawab tim penelitian spesimen di Laboratorium Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Universitas Andalas dan Balai Pengujian Veteriner Wilayah II Baso, melaporkan bahwa dari 1.001 spesimen terperiksa (888 Lab Unand dan 13 Lab Baso Agam), terkonfirmasi tambahan 2 (dua) orang warga Sumbar positif ternfeksi covid-19 (positivity rate hari ini 0,2%).

Demikian disampaikan Jasman Rizal, Kepala Dinas Kominfo Sumbar selaku Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumatera Barat, Rabu pagi. Dilanjutkan Jasman, informasi sementara, yang terkonfirmasi positif tersebut adalah dari Kabupaten 50 Kota 1 Orang Tanpa Gejala (OTG) karyawan salah satu Bank BUMN yang berencana akan mengikuti pelatihan di Padang, namun sebelum pekatihan dilakukan test PCR, ternyata positif. Dari RST Reksodiwiryo, 1 orang lagi warga Kuranji Kota Padang yang merupakan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang lagi di rawat, juga terkonfirmasi positif terinfeksi covid-19.

"Pertambahan sembuh hari ini sampai pukul 05.00 WIB belum terkonfirmasi, sebab belum ada yang conversi negatif 2x. Untuk dinyatakan sembuh harus 2x conversi negatif. Rata-rata hari ini baru 1x conversi negatif," sambungnya.

Baca Juga


Total warga Sumbar yang telah positif terinfeksi covid-19 sampai hari ini adalah 805 orang.

Dari 805 orang positif tersebut, rinciannya sebagai berikut:

1. Sembuh 682 orang (84,72%)

2. Dirawat dan karantina 91 orang (11,30%)

3. Meninggal dunia 32 orang (3,97%)

"Untuk keterangan lebih rinci dan atau jika ada perobahan data, insyaa Allah nanti sore kami umumkan secara lengkap," ujarnya. RelGT/MR

Loading...

Komentar

Berita Terbaru