Sembuh 11, 3 Positif Covid-19 di Sumbar, Asal Padang dan Solok, Begini Rinciannya

KESEHATAN-130 hit

PADANG - Informasi Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumatera Barat, Selasa, 14 Juli 2020 hingga pukul 15.00 WIB, yakni total sampai hari ini telah 803 orang Warga Sumbar terinfeksi covid-19. Terjadi penambahan 3 orang lagi. Sembuh bertambah 11 orang, sehingga total sembuh 682 orang.

"Total 803 orang yang telah dinyatakan positif terinfeksi Covid-19 di Provinsi Sumatera Barat," kata Jasman Rizal, Kepala Dinas Kominfo Prov. Sumbar selaku Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumbar, Selasa sore.

Rinciannya, dirawat di berbagai rumah sakit 44 orang (5,5%). Isolasi diberbagai fasilitas 45 orang (5,6%). Meninggal dunia 32 orang (4%). Sembuh 682 orang (84,9%)

Jasman juga menyampaikan, Tim Laboratorium Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Universitas Andalas dan Balai Penyidikan dan Pengujian Veteriner Wilayah II Baso dibawah pimpinan dan penanggungjawab Dr. dr. Andani Eka Putra, M.Sc melaporkan bahwa dari 2.327 spesimen terperiksa (2.231 Lab Unand dan 96 Lab Baso Agam), terkonfirmasi tambahan 3 (tiga) orang warga Sumbar positif terinfeksi covid-19 (sebagai koreksi setelah tracing ulang), (positivity rate hari ini 0,001%), dan kesembuhan pasien covid-19 setelah 2x konversi negatif bertambah sebanyak 11 orang.

Warga Sumbar terkonfirmasi positif sebanyak 3 orang yaitu 2 orang dari Kota Padang dan 1 orang dari Kabupaten Solok, dengan rincian:

Kota Padang

1. Pria 78 th, warga Pasie Nan Tigo, status Pensiunan TNI AD, diduga terpapar dari aktivitas keluarga (hasil survei), penanganan isolasi mandiri sementara.

2. Pria 53 th, warga Marapalam, pekerjaan swasta, diduga terpapar dari riwayat pengobatan di rumah sakit, penanganan dirawat di RSUP. Dr. M. Djamil.

Kabupaten Solok

1. Wanita 88 th, warga Sulik Aia, status IRT, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara.

Pasien sembuh sebanyak 11 orang dengan rincian:

1. Pria 38 th, warga Pauah, pekerjaan karyawan BUMN, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien Semen Padang Hospital.

2. Pria 58 th, warga Simpang Haru, pekerjaan pedagang, terinfeksi karena kontak di pasar raya, pasien Semen Padang Hospital.

3. Wanita 23 th, warga Sawahan, status ex mahasiswa, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien Semen Padang Hospital.

4. Wanita 27 th, warga Surau Gadang, status IRT, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien RSUD Rasidin Padang.

5. Wanita 48 th, warga Kuranji, pekerjaan pegawai, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien RSUD Rasidin Padang.

6. Wanita 14 th, warga Kuranji, status pelajar, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien RSUD Rasidin Padang.

7. Balita (perempuan) 4 th, warga Surau Gadang, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien RSUD Rasidin Padang.

8. Wanita 44 th, warga Silaiang Bawah Kota Padang Panjang, pekerjaan tenaga kesehatan, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien Dinkes Padang Panjang.

9. Wanita 56 th, warga Guguak Malintang Kota Padang Panjang, pekerjaan Guru, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien RSUD Padang Panjang.

10. Pria 38 th, warga Bukik Surungan, pekerjaan pedagang, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien RSUD Padang Panjang.

11. Wanita 30 th, warga Berok Nipah, pekerjaan tenaga kesehatan, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien RST Dr. Reksodiwiryo.

Berikut perkembangan Covid-19 di Sumbar yang datanya kami himpun dari berbagai rumah sakit dan gugus tugas Kabupaten Kota se Sumatera Barat, Selasa 14 Juli 2020 pukul 14.00 WIB.

Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 10.101 orang. Isolasi mandiri (proses pemantauan) 166 orang.Selesai pemantauan 9.935 orang.

Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 1437 orang. Masih dirawat di berbagai rumah sakit rujukan sambil menunggu hasil lab. 16 orang. Dinyatakan negatif, pulang dan sembuh 1421 orang.

"Tetaplah jaga kesehatan dan marilah kita konsisten dan disiplin mematuhi semua protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Semoga wabah pandemi covid-19 segera berakhir. Aamiin," sebut Jasman. RelGT/MR

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru