Antisipasi Covid-19, 39 Orang Staf dan Komisioner KPU Dharmasraya Lakukan Swab Test

KESEHATAN-110 hit

DHARMASRAYA - Menjelang Pilkada Serentak 2020 9 Desember 2020 mendatang, Anggota Komisoner dan staf KPUD.Kabuapten Dharmasraya Sumatera Barat melakukan tes swab di halaman KPUD Dharmasraya Selasa (14/07/2020). Tes Swab ini dilakukan setelah 3 orang calon anggota Petugas Pemuktahiran Daftar Pemilih (PPDP) terpapar covid-19 dan di nyatakan gagal mengikuti tahap berikutnya. Tes kali ini dilakukan terhadap 39 orang, yang terdiri dari anggota Komisioner dan staf KPUD Dharmasraya.

Ketua KPU kabupaten Dharmasraya, Maradis, MA, menyebutkan, pelaksanaan tes swab ini untuk perisapan tahapan Pilkada Seretak yang di gelar pada bulan 9 Desember mendatang. Makanya setiap anggota dan staf kemudian anggota Petugas Pemuktahiran Daftar Pemilih (PPDP) harus menjaga kesehatan.

"Tes ini dilakukan berkerjasama dengan Dinas Kesehatan kabuapaten Dharmasraya dan Gugus Tugas Penangan Covid-19 Kabupaten Dharmasraya," sebutnyya.

Ia juga mengakui, tes ini juga guna antisipasi kasus tertularnya 3 orang Calon Anggota Petugas Pemuktahiran Daftar Pemilih (PPDP) beberapa waktu lalu.

"Sampel swab ini akan dikirim untuk dilakukan tes ke Labotarium Kesehatan Fakultas Kedokteran Unand Padang. Semoga hasilnya tes swab ini negatif semuanya dan aktivitas berjalan semulanya. Kita berharap semoga pilkada berjalan dengan lancar dan aman," ucap Maradis. Eko/MR

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru