Heboh! Dugaan Prostitusi, Artis FTV Hana Hanifah Diamankan Polisi di Medan

Penulis: Marjeni Rokcalva

MEDAN - Polisi Resort Kota Besar (Polrestabes) Medan, Sumatera Utara, membongkar kasus dugaan prostitusi artis yang melibatkan selebgram sekaligus artis FTV berinisial HH. Ditemukan fakta jika HH sudah menerima sejumlah uang dari pria yang berinisial R yang diketahui merupakan seorang karyawan swasta di Medan.

Kapolrestabes Medan Komisaris Besar Polisi Riko Sunarko menuturkan, HH sudah menerima dana transfer sebesar Rp20 juta dari seorang pengusaha yang memesannya. Fakta ini terbongkar setelah polisi memeriksa tiga saksi yaitu, A, R dan HH.

Kombes Riko saat diwawancara dalam program Kabar Petang tvOne, Senin, 13 Juli 2020 menyebutkan, uang Rp20 juta didalami apakah DP atau pembayaran keseluruhan.

Namun, katanya, HH mengaku sudah setahun melakukan kegiatan tersebut. Pemesan mengaku bahwa dia adalah pengusaha. Dana tersebut langsung ditransfer ke rekening HH.

Terkait adanya penghubung, Riko mengaku masih mendalami kemungkinan itu. Saat digerebek polisi, Riko mengakui, HH dalam keadaan tanpa busana. Polisi menegaskan, akan mengembangkan dan mendalami lebih lanjut praktik prostitusi itu.

"Nanti dari hasil pemeriksaan akan disampaikan perkembangannya," ujar Riko.

HH dan R digerebek di sebuah hotel berbintang di Kota Medan, Minggu (13/7/2020) malam. R mengaku mengenal HH dari mucikari yang berada di Jakarta.

"Modusnya bahwa yang bersangkutan mendapatkan informasi dari germo di Jakarta yang bisa mendatangkan artis ke Medan," ungkapnya dilansir Tribun Medan.

Ia menyebutkan pihak kepolisian telah melakukan penyelidikan selama beberapa hari hingga akhirnya melakukan penindakan.

"Kemudian kami dalami selama beberapa hari, dan hari ini kita lakukan penindakan," ujarnya.

Kompol Martuasah membeberkan identitas laki-laki yang menyewa jasa HH adalah seorang karyawan swasta.

"Yang kita amankan dua orang. Artisnya yang perempuan berinisial HH, yang satu laki-laki masih kita dalami. Laki-laki ini sekitar umur 35 inisialnya R seorang karyawan swasta," tuturnya.

Ia menyebutkan laki-laki tersebut adalah warga Kota Medan. "Laki-lakinya warga Kota Medan," tuturnya. MR/Editor

Loading...

Komentar

Berita Terbaru