Kakan Kemanag H. Syamsuir Buka Pendampingan Siswa Baru MAN 1 Solsel

PENDIDIKAN-209 hit

PADANG ARO - Kakan Kemenag Solsel, H. Syamsuir, S.Ag, M.Si secara resmi membuka kegiatan 'Pendampingan Siswa/i Baru ' di MAN 1 Solsel, Senin (13/7/2020).

Memasuki Tahun Pelajaran (TP) 2020/2021, jajaran pendidikan di daerah ini harus mengacu pada edaran yang sudah dikeluarkan oleh Pemerintahan Kabupaten. Sekaitan Solsel masuk dalam status kuning, maka kegiatan Proses Belajar Mengajar (PBM) diseluruh jenjang pendidikan belum diperpolehkan untuk tatap muka," kata H. Syamsuir saat di daulat memberikan sambutan pada kegiatan Pendampingan di MAN 1 Solsel, Senin (13/7/2020)

Hadir pada acara itu, Pengawas Madrasah Dra. Nasyusminar Narun, Kepala MAN Zulkifli. S. Ag, Anggota Komite MAN, Kaur TU, Tri Yunarita, Para Wakil Kepala MAN, dan seluruh majelis guru dab Pengurus Osis MAN.

H. Syamsyuir berpesan pada semuruh peserta didik baru, agar dapat segera menyesuaikan diri dengan lingkungan baru. Bahkan siswa diminta juga untuk mampu menyiasati cara belajar sebagaimana yang sudah ditetapkan Pemerintah, yaitu dengan cara belajar Dalam Jaringan (Daring) dan Luar Jaringan (Luring)

"Memulai PBM di masa pendemi Covid dengan Tatanan Normal Baru, siswa belajar masih dirumah dengan sistem Daring dan Luring, " katanya.

Kepada majelis guru, Syamsuir juga bergarap agar mampu memilah siswa terkait dengan cara belajar Daring dab Luring. Dimana siswa yang tidak meniliki perangkat untuk belajar secara Daring harus difasilitasi dengan materi pelajaran sebagaimana mestinya.

Apakah siswa yang menjemput atau guru yang mengantarkan materi pelajaran. Artinya jadikan model PBM saat ini betul-betul sesuai harapan dan semua siswa betul-betul mengerjakan tugas-tugas pelajaran yang diberikan.

Sementara itu, Kepala MAN 1 Solsel didampingi Waka Bidanh Humas, Sukmi Hidayati, S. Pd. M. Sn, menjelaskan bahwa selama dua hari ini, siswa baru dengan dukungan pengurus Osis akan melakukan serangkaian kegiatan pendampingan untuk mengenal lingkungan sekolah, dan mensosialisasikan berbagai aturan yang sudah diterapkan madrasah.

Kegiatan pendampingan ini juga melibatkan seluruh majelis guru dan guru kelas, terutama untuk menyampaikan beberapa kegiatan PBM yang akan dilaksanakan selama dua bulan kedepan, " tambah Zulkifli.

Pada kegiatan pendampingan tersebut juga dilakukan penyerahan dokumen 1, yang diantaranya berisikan kesiapan madrasah dalam berbagai hal untuk kegiaran PBM. Serta penyerahakan perangkat pembelajaran.

Penyerahkan dokumen 1 kepada Pengawas Madrasah, Dra. Natusminar Nasrun dilakukan ole Waka Bidang Kurikulum, Vonny Sasmira. Sedangkan perangkat pembelajaran diserahkan oleh Kepala MAN 1, Zulkifli kepada Kakan Kemenag Solsel, H. Syamsuir.

Dipenghujung acara juga dilakukan pula penyerahan perhargaan (Reward) oleh Kakan Kemenag, Syamsuir pada Waka Humas, Sukmi Hidayati atas penilaian terbaik saat mengikuti lokakarya yang dilaksanakan madrasah dalam menghadapi covid-19. AA

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru