Tim Karate PON Sumbar Berencana Ujicoba ke Malaysia dan Thailand

OLAHRAGA-195 hit

PADANG - Pandemi Covid-19 yang membuat banyak turnamen olahraga yang dibatalkan, sehingga menggangu program latihan dan ujicoba yang sudah dijadwalkan bagi atlet, termasuk atlet Sumbar cabang olahraga (Cabor) karate yang lolos ke PON XX di Papua 2021. Untuk itu, Tim karate PON Sumbar juga berkeinginan untuk Tri Out ke luar negeri yaitu ke negeri Jiran Malaysia dan Thailand.

"Keinginan tersebut pasti ada tergantung dari KONI Sumbar sendiri apa bisa memberangkatkan tim karate Sumbar ke dua negara tersebut untuk melaksanakan uji tanding," ujar Pelatih Karate Sumbar, Martinel Priastuti atau yang biasa disapa Utik, kepada wartawan, Sabtu (11/7/2020).

Tujuan inti dari try out ke Negeri Jiran, Malaysia dan Thailand yakni agar dalam PON, delapan karateka Sumbar yang lolos PON XX Papua tersebut mampu meraih prestasi terbaik yang akan dipersembahkan untuk Tuah Sakato di PON Papua nanti.

"Nah, untuk menjaga stamina, teknik maupun fisik, maka solusinya adalah harus berbanyak uji coba. Olehnya itu, kami berencana mengirim mereka untuk try out ke luar negeri,'' ujar Utik.

Kenapa harus Malaysia dan Thailand yang jadi negara tujuan try out? Utik berujar, dipilihnya Malaysia dan Thailand karena di daratan Asia (Malaysia dan Thailand ) sering sekali digelar event atau kejuaraan karate berlebel dunia.'' Kami mengirimkan karateka bukan untuk latihan saja, tetapi menguji mental dan menambah jam terbang latih tanding, mempertajam naluri, serta mengukur pengalaman bertanding karateka,'' terang dia.

Ini Daftar Atlet Karate Sumbar yang lolos ke PON XX Papua 2021:Millio Oner, Iqlimatul Aini, Yelfifa Wulandari, Fadila Rahmi, Putri Azhani Amelia, Rama Sinta, Yayuk Delia Safitri, dan Anisa Septiara. Pelatih: Zelly Heriiyanto, Martinel Prihastuti dan Nazar Efendi.(MR)

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru