1.684 Sampel Swab Diambil, Pemkab Solok Lakukan Pool Test Guna Putus Rantai Covid-19

KESEHATAN-184 hit

AROSUKA - Pemkab Solok melalui Kabag Humas Syofiar Syam S.Sos, M.Si dalam keterangan pers kepada awak media informasikan data Covid-19 Kabupaten Solok Rabu (8/7/2020) menyampaikan, hari ini jumlah ODP sebanyak 2 (dua) orang, PDP dirawat berjumlah sebanyak 3 (tiga) orang. PDP Isoladi Mandiri tetap sebanyak 1 (satu) orang.

Dikatakannya untuk pasien Positif adalah sebanyak 9 (sembilan) orang. Selanjutnya jumlah tes Swab terjadi peningkatan yang signifikan sejak hari kemaren karena adanya Program pool test, yakni pemeriksaan kelompok, dimana sampel individu digabung menjadi satu kelompok/Pool.

Unit Sampling adalah 1 (satu) orang per KK per rumah dengan jumlah keseluruhan sampel kabupaten Solok sebanyak 1.684 (seribu enam ratus delapan puluh empat) orang yang dibagi menjadi 30 (tiga puluh) kluster (kelompok),1 (satu) kluster terdiri dari 54-56 sampel.

Syofiar Syam jelaskan tujuan Pool Test, yakni untuk mengidentifikasi insiden covid-19 di Kabupaten Solok dan mengetahui individu yg terinfeksi covid-19 di Kabupaten Solok sebagai dasar melakukan Tracing.

Katanya, kegiatan ini dilaksanakan dari tgl 6 s.d 15 Juli 2020 di seluruh Nagari Kabupaten Solok, Jumlah sampel dan kluster ditentukan oleh dr.Andani (Kepala Labor FK Unand).

Keterangan PDP dirawat

1. Perempuan, Umur 45 thn alamat Nagari Muaro Panas, dirawat di ruang isolasi RSUD M. Natsir (dari tgl 5 Juli 2020)

2. Laki-laki. Umur 59 thn alamat Nagari Selayo, dirawat di ruang isolasi RSUP M. Djamil Padang (dari tgl 7 Juli 2020)

3. Laki-laki, Umur 65 thn alamat Nagari Paninggahan, dirawat di ruang isolasi RSUD M. Natsir (dari tgl 7 juli 2020)

Keterangan PDP Isolasi mandiri

1. Perempuan, Umur 62 thn alamat Nagari Muara Panas, pasien masuk IGD RS. M Natsir tgl 22 juni 2020, ybs menolak dilakukan perawatan dan juga menolak diambil Tes Swab. Sekarang kondisinya sudah ada angsuran, namun belum sembuh dan masih dalam pengawasan Tenaga Kesehatan.

Keterangan Kasus Positif

Sampai sekarang Total Warga Kabupaten Solok yang POSITIF COVID-19 sebanyak 9 (sembilan) orang, yang terdiri dari MENINGGAL sebanyak 3 (tiga) orang, SEMBUH sebanyak 6 (enam) orang. Siska

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru