Secara Bertahap Kantor Lurah Di Bukittinggi di Bangun Baru,Tahun Ini Kantor Lurah Manggih Gantiang.

PEMERINTAHAN-108 hit

BUKITTINGGI - Luar bisa komitmen Wako Bukittinggi Ramlan Nurmatias dalam membangun derahnya,terutama pembangunan isfrastruktur untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat

Tahun 2020 ini sejumlah pembangunan gedung baru akan dibangun Pemko Bukittinggi, seperti melanjutkan pembangunan RSUDTipe C, PembangunanPuskesmas Mandiangin, pembanguba SDN 08 Campago dan kantor untuk Kelurahan Manggih Gantiang.

Pembangunan kantor Lurah ini, telah mulai dikerjakan, diawali dengan pemancangan tanah disaksikan langsung Wali Kota bersama Wakil Wali Kota Bukittinggi, didampingi Sekda dan SKPD terkait, Rabu (01/07).

Pembangunan kantor lurah Manggih Gantiang ini, akan menelan dana Rp 1,2 milyar dan dilaksanakan selama 120 hari kalender oleh pelaksana, CV. Sari Graha Nusantara dan konsultan perencana, CV. Multi Studio Engineering serta konsultan pengawas, PT. Annisa Konsultan.

Wali Kota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias, menjelaskan, kantor Lurah Mangggis Gantiang dibangun baru karena kantor lama menyewa, Karena ada tanah pemda di daerah Gantiang, dibangun kantor lurah yang baru.

"Kawasan Manggih Gantiang ini akan dijadikan salah satu kawasan perkantoran. Saat ini kita bangun kantor lurah Manggih Gantiang, dibangun dengan dua tahun anggaran, 2020 dan 2021. Tahun ini dianggarkan sebesar Rp 1,2 milyar," jelas Ramlan.

Lebih lanjut Wako menyampaikan, di sekitar lokasi yang sama, juga akan dibangun kantor KPU, kantor LKAAM dan kantor Koni. Selain itu, untuk Kantor DPRD direncanakan juga akan dibangun tahun 2021 mendatang, jelasnya.(Yus)

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru