Kepala MTs Negeri 1 Solsel Didapuk Piagam Penghargaan Kanwil Kemenag Sumbar.

PENDIDIKAN-221 hit

PADANG ARO - Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Sumatera Barat H. Hendri, S.Ag, M.Pd, ganjar Kepala MTs. Negeri 1 Solsel, Hamdi, S. Ag beserta seluruh keluarga besar madrasah yang terletak di Pasir Talang Kecamatan Sungai Pagu tersebut dengam piagam penghargaan.

Penyerahan piagam kepada Kepala MTs. Negeri 1 Solsel, Hamdi, S.Ag, M.Pd, tersebut oleh Kakanwil Kemenag Sumbar dalam apel pagi di halaman kantor Kanwil Kemenag di Padang, Senin, (6/7/2020).

Turut menyaksikan penyerahan piagam penghargaan tersebut, Kabag TU H. Irwan, M.Ag, Kabid Penmad Drs. H. Syamsul Arifin, M.M.Pd dan seluruh pegawai Kanwil Kemenag Sumbar.

Menurut H. Hendri, S.Ag, M.Pd, Kepala MTs. Negeri 1 Kabupaten Solsel, Hamdi pantas diapresiasi, karena telah berhasil memperjuangkan untuk memperoleh sebidang tanah beserta bangunan bekas gedung Pengadilan Negeri Solok yang persis terletah disamping komplek madrasah, di Pasir Talang Kecamatan Sungai Pagu itu.

Dijelaskannya, sudah cukup lama para kepala madrasah berjuang untuk memperolehnya, mulai dari buk Emi jadi Kepala madrasah, Bahrul Efendi sebagai Plt Kepala Madrasah. Baru di zaman Hamdi ini, tanah dan bangunan bekas pengadilan negeri Koto Baru Solok itu bisa diperoleh jajaran Kemenag.

" Sudah lama para pimpinan dan komite madrasah tertua di kabupaten Solsel itu berjuang untuk memperoleh tanah dan bangunan tersebut untuk mendukung kemajuan pendidikan yang cukup pesat didaerah itu, " tambah Hendri.

Artinya kedepan pihak madrasah sudah bisa memamfaatkan sepenuhnya tanah dan bangunan tersebut untuk kemajuan pendidikan di MTs Negeri 1 Solsel" harap Hendri.

Secara terpisah Kepala Kemenag Kab. Solok Selatan H. Syamsuir juga mengapresiasi kinerja Kepala Madrasah. Kedepan dia jiga berharap, dengan adanya tambahan tanah ini tentu akan di iringi dengan tambahan Bangunan Madrasah dari Kemenag RI melalui Kanwil Kemenag Sumbar.

Hal itu penting, menurut H. Syamsuir guna mendukung proses belajar mengajar di MTs Negeri 1 yang cukup banyak peserta didiknya itu. Selain itu juga agar proses belajar mengajar bisa berjalan secara efektif dan efisien guna meningkatan mutu dan kualitas lulusan Madrasah.

Sementara, Kasubag TU Kemenag Solsel Fitriyoni, SH, MH, didampingi Kasi Pendis, Mahadolog. R, berharap dengan dapatnya tambahan tanah itu kita bisa mengotimalkan PBM dalam membangun generasi madrasah yang berilmu dan berbudi perkerti serta agamais.

Selain itu, kita sudah pasti akan menjaga amanah pihak Pengadilan Negeri untuk memamfaatkan tanah dan bangunan untuk kemajuan pendidikan, " ungkap Fitriyoni.

Sedangkan Kepsek MTs. N 1 Solsel, Hamdi, S. Pd menjelaskan penyerahan lahan dan bangunan itu dilakukan antara Ketua Pengadilan Negeri Koto Baru di Solok yang diwakili oleh, Sekretaris PN Koto Baru, Fitra Muslim, SH dengan Kepala MTs Negeri 1 Solsel, Hamdi disaksikan oleh Sekretaris Pengadilan Tinggi Sumbar, pada hari Rabu tanggal 18 Maret 2020 lalu.

Sedangkan lahan yang diserahkan yaitu seluas 2000 m2 dengan nilai perolehan sebesar Rp. 80. Juta, dan luas bangunan 250 m2 dengan nilai perolehan sebesar Rp. 265.588.000, " terang Hamdi.

Dihibahkannya bangunan dan lahan miliki BUMN yang dulunya tempat kegiatan PN Koto Baru di Solsel ini tentu tidak terlepas dari peran dan dukungan pihak Pemkab. Solsel, Kecamatan, dan Nagari, serta dukungan dari Kepala Kanwil Kemenag Sumbar, H. Hendri, M.Pd, beserta jajaran, Kakan Kemenag Solsel, H. Syahrul (lama-red) beserta jajaran, serta dukungan dari Komite Madrasah, " demikian Hamdi. AA

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru