Bupati Solok Kukuhkan DPD PKKS Provinsi Riau di Pekanbaru

PERISTIWA-145 hit

PEKANBARU - Bupati Solok, H. GUSMAL, SE. MM.Hadiri pengukuhan pengurus DPD Perkumpulan Keluarga Kabupaten Solok (PKKS) Propinsi Riau bertempat di Sekretariat DPD PKKS di lantai 2 (dua) gedung SMK TELKOM Kelurahan Bina Widia Kecamatan Tampan Kota Pekanbaru Sabtu (04/07/2020).

Selain Bupati Solok, turut menghadiri Ketua DPRD Kabupaten Solok, Jon Firman Pandu. Ketua Dekranasda Kabupaten Solok, Ibu DESNADEFI GUSMAL, SH. Sekretaris LKAAM Kabupaten Solok. Pimpinan Bank Nagari Cabang Solok, Beberapa Pejabat terkait Pemkab Solok.

Menghadiri dari PKKS Propinsi Riau, Ketua PKKS, H.M. Faisal, S.Pd, M.Pd Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Ginda Bernama, ST. Wakil Ketua PKKS, Baikal, S.Pi, M.Si Sekretaris Umum, Fedriyal, S.Si. Jajaran Pengurus dan seluruh Warga Kabupaten Solok yang tergabung dalam PKKS di Propinsi Riau.

Ada 3 (tiga) agenda kegiatan yang akan dilaksanakan pada hari ini, yakni pengukuhan pengurus DPD PKKS Propinsi Riau, pelaksanaan Rakerda dan silaturahmi dengan Bupati Solok.

Dalam sambutan Ketua DPD PKKS Riau H.M. Faisal, S.Pd, M.Pd, mengucapkan puji syukur dengan telah dikukuhkan DPD PKKS Propinsi Riau ini oleh Bupati Solok.

"Keberadaan organisasi PKKS ini diharapkan menimbulkan sinergitas yang baik antara warga perantauan dg kampung halaman khususnya dalam rangka kontribusi terhadap Pembangunan, sumbangsih pemikiran dan perkembangan kampung halaman," katanya.

Ketua DPRD Kabupaten Solok Jon Firman Pandu dalam sambutannya, menyampaikan dalam waktu yang tidak lama lagi akan dilaksanakan Pilkada secara serentak termasuk di daerah perantauan ini dan Sumatera Barat.

"Terhadap hal ini diminta kepada kita untuk ikut mensukseskan pelaksanaan helat politik tersebut dan salurkan hak politik kita dengan memilih orang yang tepat sesuai dengan keinginan kita bersama," sebutnya.

Sedangkan Bupati Solok mengucapkan selamat kepada Faisal sbg ketua DPD PKKS Propinsi Riau periode 2020 - 2025. Bagi Pemerintah Kabupaten Solok, perantau merupakan asset yang perlu jadi perhatian dan pembinaan karena selain sebagai salah satu wadah silaturahmi antara sesama warga di perantauan juga sebagai sarana untuk melakukan kontribusi dalam membangun kampung halaman.

Sebagai organisasi yang mewadahi warga Kabupaten Solok di Propinsi Riau, diharapkan PKKS bisa memberikan Kontribusi yang nyata terhadap warga Kabupaten Solok berupa, mencari atau menciptakan lapangan kerja, menjalin dan menjaga hubungan silaturahmi, meningkatkan Potensi ekonomi, meningkatkan kualitas SDM dan menjadi masyarakat yang produktif.

"Warga Kabupaten Solok harus menjadi warga kelas satu yang terbaik di Provinsi Riau, baik dalam hal kualitas maupun kontribusi yang diberikan dalam pembangunan, bak pepatah, Dimana Bumi di Pijak disitu Langit di junjung," ujar Gusmal.

Dikatakannya dalam hal menyusun Rapat kerja PKKS, lakukan hal-hal sebagai berikut. a.Inventarisir tentang keberadaan, Profil dan Aktifitas seluruh Warga Kabupaten Solok yang ada di Propinsi Riau, b.Ketahui dengan pasti apa yang menjadi Program dan Kegiatan Pemerintah Propinsi Riau dan Kota Pekanbaru. c. Ketahui juga apa yang menjadi Program dan Kegiatan Pemerintah Kabupaten Solok.

Bupati Solok juga menyempatkan diri memberikan bantuan berupa kain sarung dan baju koko kepada beberapa orang Muallaf di kota Pekanbaru. (Siska)

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru