Mahasiswa S2 Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia FBS UNP Peroleh Sertifikat UKBI

PENDIDIKAN-1161 hit

Padang-Mahasiswa Program Studi S2 Pendidikan Bahasa Indonesia, Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Universitas Negeri Padang memperoleh sertifikat Uji Kemahiran Berbahasa Indonesia yang ujiannya diselenggarakan oleh Balai Bahasa Sumatera Barat.

Demikian disampaikan oleh Koordinator Program Studi S2 Pendidikan Bahasa Indonesia FBS UNP Prof. Dr. Syahrul, M.Pd. kepada wartawan sore ini, Jumat (3/4) di Kampus FBS UNP Air Tawar Padang.

Lebih lanjut Prof. Dr. Syahrul, M.Pd. menjelaskan bahwa mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia FBS Universitas Negeri Padang dianjurkan untuk mengikuti Ujian Kemahiran Berbahasa Indonesia yang diselenggarakan oleh Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa Kemdikbud RI dan di Padang diselenggarakan oleh Balai Bahasa Sumatera Barat.

Baca Juga


"Para mahasiswa S2 Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia FBS Universitas Negeri Padang setelah mengikuti ujian mereka lulus dan memperoleh sertifikat UKBI tersebut yang pada umumnya dengan peringkat unggul dan madya," jelas Prof. Dr. Syahrul, M.Pd.

Lebih lanjut Prof. Dr. Syahrul, M.Pd. mengemukakan bahwa setiap tahun angkatan mahasiswa S2 Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia FBS Universitas Negeri Padang diharapkan mengikuti Ujian Kemahiran Berbahasa Indonesia dan harus lulus dengan peringkat unggul atau madya.

"Bagi mahasiswa S2 Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia FBS Universitas Negeri Padang yang memperoleh sertifikat UKBI dari Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa Kemdikbud RI merupakan nilai tambah dan kualitas lulusan untuk mendapatkan pekerjaan nantinya," jelas Prof. Dr. Syahrul, M.Pd. (ET)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru