Bupati Solok Lantik 13 Pejabat Fungsional Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan

PEMERINTAHAN-766 hit

Penulis: Siska | Editor: Marjeni Rokcalva

AROSUKA - Bupati Solok H. Gusmal, SE, MM melatik 13 Pejabat Fungsional di lingkup Pemerintahan Kabupaten Solok. Dari Dinas Pendidikan 5 orang,dari Dinas Kesehatan 8 orang pelantikan merupakan hal yang wajar dan perlu di maknai sebagai kebutuhan organisasi.

"Diharapkan para Pegawai dapat berkontribusi dalam berbagai inovasi pengelolaan dan melahirkan sebuah pemikiran dan gagasan dalam membentuk karakter yang mandiri," kata Gusmal saat melantik pejabat di umah Dinas Bupati (Guest House), Kamis (2/07/2020). Tampak hadir Sekdakab. Solok Aswirman. Kadis BKSDM Aliber Mulyadi. Kadis Pendidikan Zulkisar.

Bupati Solok juga menyampaikan, pelantikan jabatan fungsional ini merupakan implementasi peraturan pemerintah nomor 11 tahun 2017 tentang manajemen pegawai negri sipil bahwa setiap PNS yang di angkat menjadi pejabat fungsional wajib dilantik dan diambil sumpahnya/janjinya menurut agama dan kepercayaanya.

Kata Gusmal, sumpah jabatan pada hakekatnya jabatan fungsional merupakan jabatan teknis yang memiliki kompetensi tertentu, baik keahlian maupun pendidikan, sehingga pejabat fungsional akan lebih fokus dalam melaksanakan tupoksi di masing-masing pekerjaan yang diemban.

"Jabatan adalah amanah, jabatabn adalah kepercayaan. Untuk itu, kepada pejabat fungsional yang baru dilantik dan diambil sumpahnya pada hari ini, saya ucapkan selamat bekerja, dengan harapan saudara mampu membuktikan kemampuan dengan menunjukan prestasi kerja yang baik dimasa yang akan datang dan senantiasa bekerja keras mengumpulkan angka kredit karena akan mempengaruhi output organisasi," sambungnya.

Kemudian Gusmal sampaikan, saudara akan berada di garda terdepan dalam tupoksi masingh-masing jabatan funghsional, diharapkan dapat memberikan pelayanan yang maksimal kepda masyarakat.

"Kepada seluruh pejabat, baik yang dilantik pada hari ini maupuin yang hadir saya tekankan agar senantiasa menunjukan dedikasi, loyalitas dan kinerja yang tinggi." tegas Gusmal. (Siska)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru