7 Pejabat Dilantik Kakan Kemenag Kabupaten Solsel

PEMERINTAHAN-530 hit

PADANG ARO - Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Solok Selatan H. Syamsuir, S.Ag, M.Si, melantik 7 orang Pejabat di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kab. Solok Selatan, Selasa (30/6/2020)

Hadir pada pelantikan Pejabat Fungsional dan Kaur. Tata Usaha Madrasah dilingkungan Kemenag Solsel di aula kantor Kemenag Solsel itu, Kasubag. TU Fitriyoni, S.H, M. H, Kasi Pendis, H. Mahadolog R. Kasi PHU Syaiful Anwar, S. Ag. Penyelenggara Zawa, Syafra Haradi, dan seluruh KUA, serta Kepala Madrasah se-Solsel.

Tujuh pejabat dilingkungan Kamenag Solsel yang dilantik tersebut, tercatat satu orang Pejabat Fungsional Tertentu Pengawas Sekolah, dan enam jabatan untuk Kepala Urusan Tata Usaha Madrasah Aliyah Dan Madrasah Tsanawiyah.

Keistimewaan lain dari prosesi pelantikan tersebut juga tercatat seorang guru senior, Nayusminar Nasrun, guru Bahasa Arab di MTs Negeri 3 Solsel, dengan pangkat yang cukup tinggi, IV. b, saat ini diberi amah menduduki jabatan Pengawas Sekolah.

Selain itu, tercatat juga satu orang yang promosi, yaitu Akhriyanti, SE, staf di KUA Kec. Sungai Pagu diberi amanah menjadi Kaur TU MTs Negeri 3 Solok Selatan.

Kakan Kemenag Solsel H. Syamsuir. S. Ag. M. M, dalam amanatnya berharap pada pengawas yang baru dilantik untuk segera melakukan pengawasan dan bimbingan bagi guru-guru madrasah yang ada dijajaran Kemenag Solsel.

Dikatakan juga, saat ini pengawas madrasah di Solsel masih kurang sebanyak 6 orang sedikitnya untuk mendukung 44 lembaga madrasah yang ada didaerah ini, " tambah H. Syamsuir.

Meski demikian kehadiran pengawas yang baru, tentu akan membawa angin segar untuk perubahan lebih baik lagi bagi guru dilingkungan madrasah dalam rangka melahirkan generasi yang berkualitas, " harapnya.

Sementara kepada Kepala Urusan (Kaur) Tata Usaha yang saat ini banyak yang rotasi, diharapkan untuk segera menyesuaikan diri dan melakukan tugas-tugas mendesak terkait administrasi madrasah dimana ditugaskan.

Hal yang sama juga diharapkan pada pejabat yang promosi dari tugas sebelumnya di lingkunan kecil di KUA, agar mampu menyesyaikan diri dengan lingkungan saat ini yang cukup banyak di madrasah, " pesan H. Syamsuir.

Ditambahkannya, saat ini berbegai tantangan dalam kondisi pendemi covid, semua jajaran Kemenag harus mampu menerapkan berbagai saran dan petunjuk terkait kondisi saat ini. Terutama untuk tetap menerapkan protokol covid, " demikian Kakan Kemenag, H. Syamsuir.

Sementara itu, Kasubag TU, Kemenag, Fitriyoni, S. H. M. H menambahkan, adapun pejabat yang baru dilantik dianyaranya, Dra. Nayusminar Nasrun, sebagai Pengawas Sekolah pada Madrasah Tsanawiyah di Lingkungan Kantor Kementerian Agama Kab. Solok Selatan, berikutnya Tri Yunarita, S.Ag: sebagai Kaur TU MAN 1 Solok Selatan.

Selanjutnya, Audy Reyza, S.Ag sebagai Kaur TU MTsN 1 Solok Selatan, Musaran, S.Ag sebagai Kaur TU MTsN 2 Solok Selatan, Akhriyanti, SE sebagai Kaur TU MTsN 3 Solok Selatan, dan Yendra Satria, S.Ag Sebagai Kaur TU MTsN 4 Solok Selatan serta Sultani, S.Ag Sebagai Kaur TU MTsN 6 Solok Selatan.

Ditambahkan Fitriyono, mutasi, promosi dan rotasi adalah pakaian Sseorang ASN dan itu hal yang wajar dalam penyegaran organisasi dan itu harus kita laksanakan supaya mencegah kejenuhan bagi ASN. AA

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru