SMAN 4 Solsel Pacu Lahirkan Siswa Berprestasi Diberbagai Bidang

PENDIDIKAN-167 hit

PADANG ARO - Melalui keseriusan pengelolah pendidikan di SMA Negeri 4 Solsel memadukan antara kegiatan Proses Belajar Mengajar (PBM) dengan kegiatan Ekstrakurikuler, mampu wujudkan prestasi siswa.

Artinya, sekolah yang terletak di Bariang Rao-Rao Nagari Koto Baru, Sungai Pagu dibawah kepemimpinan Kepsek, Neldison itu tercatat siswanya menjadi atlit Porprov ke-XV yang digelar di Padang Pariaman pada Tahun 2018 lalu.

Tidak itu saja, diajang O2SN tingkat Kabupaten hingga tingkat Nasional juga pernah di ikuti oleh beberapa orang siswa sekolah itu.

Kepala SMA Negeri 4 Solsel, Drs. Neldison mengakui, bahwa siswa disekolahnya baru-baru ini berhasil raih juara umum pada kegiatan O2SN Tingkat Kabupaten.

Antara lain prestasi pada cabang Atletik dilomba lompat jauh, lari 100 meter, dan lari 200 meter. Selain itu cabang pencak silat juga mampu diraih siswa sekolah ini pada iven tersebut.

Prestasi bidang olahraga pada iven lainnya yang juga mampu diraih siswa sekolah ini adalah di ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Provinsi Sumbar, juara 3 (perunggu) pada jenis loma lari 400 meter," tambah Neldison.

"Prestasi lain, siswa sekolah ini atas nama Winda Huswatun Hasanah juga tercatat sebagai atlit Sumbar pada ajang lomba O2SN tingkat Nasional di Aceh tahun lalu pada cabang lompat jauh, " ungkap Neldison didampingi Waka Kesiswaan Nelva Dewita, M. Pd

Artinya, siswa SMA Negeri 4 ini, mampu bersaing untuk bidang kesenian, olahraga dan di ajang lomba ilmu pendidikan diberbagai iven. Dan lulusan tahun ini sabanyak 182 orang, juga diterima diberbagai Perguruan Tinggi ternama dikarenakan prestasi mereka itu.

"Bahkan Winda sang atlit sekolah ini, yang lulus tahun ini, tengah fokus untuk mengikuti seleksi masuk kepolisian," demikian Neldison

Ditempat terpisah Waka Kurikulum, Endang Setiawati, S. Pd. menambahkan bahwa tahun ini, sekolah mendapat bantuan komputer dari Pemerintah Provinsi Sumbar sebanyak 26 unit.

Adanya penambahan komputer baru itu, maka total komputer yang dimiliki sekolah sudah sebanyak 90 unit ( untuk tiga lokal-red).

"Hal ini tentu akan menjadi pendukung untuk kegiatan PBM dalam rangka meraih prestasi siswa. Sehingga lulusan sekolah ini mampu untuk melanjutkan ke Perguruan Tinggi ternama dinegeri ini, " ungkap Endang Setiawati.

Sementara kuota untuk Penerumaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun pelajaran 2020/2021, sekolah ini dijatah untuk menerima sebanyak 280 orang siswa (untuk 8 lokal). AA

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru