65 Sampel Swab Hasil Tracking Pasien Positif Covid-19 di Padang Panjang Negatif

KESEHATAN-824 hit

Penulis: Hms/Lex | Editor: Medio Agusta

PADANG PANJANG - Kabar gembira dari 65 hasil tes swab yang dilakukan Jum'at, (26/6), lalu di Padang Panjang, Selasa, (30/6), telah keluar semuanya negatif.

Juru Bicara Satuan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Padang Panjang, Ampera Salim mengatakan hal itu di ruang kerjanya, Selasa.

Disebutkan, dari 65 sampel swab hasil tracking pasien 28 dan pasien 29 yang diambil swabnya Jumat, (26/06/2020) lalu, seluruhnya hasilnya negatif Covid-19.

Baca Juga


"Hasil pemeriksaan tes swab baru saja diterima pagi jelang siang ini dari Laboratorium Fakultas Kedokteran Unand yang ditandatangani DR. dr. Andani Eka Putra, M.Sc. Dimana 65 sampel swab yang diambil hari Jumat, 26 Juni, semuanya dinyatakan negatif Covid-19," katanya.

Dengan demikian sebutnya, dari hasil tracking positif 28 dan 29 tidak ada penambahan positif terinfeksi Covid-19 di Kota Padang Panjang.

"Total jumlah positif Covid-19 Kota Padang Panjang masih tetap 29 orang. Rinciannya 25 orang dinyatakan sembuh, 1 (satu) dirawat di RSUD dan 3 (tiga) diisolasi di RSUD," ujarnya.

Terakhir, kepada masyarakat luas, pihak Pemerintah Kota Padang Panjang, sebut Ampera, tidak bosan-bosannya mengingatkan agar tetap waspada dan mematuhi protokol kesehatan yang sudah disampaikan. "Hindari kontak fisik, jaga jarak aman satu meter, bila terpaksa keluar rumah harus pakai masker, dan sering cuci tangan pakai sabun," tutupnya. (Hms/Lex)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru