Masyarakat yang Berurusan ke Kantor Lurah Talang Harus Mengikuti SOP yang Ditetapkan

KESEHATAN-153 hit

PAYAKUMBUH - Kepala Kelurahan Talang Kecamatan Payakumhuh Barat Riko Ekaputra SE mengatakan, dalam menghadapi fase new normal pada saat ini pelayanan di kantor lurah talang mengikuti SOP yang ditetapkan, seperti warga yang berurusan di kantor lurah harus cuci tangan dengan sabun terlebih dahulu di tempat yang telah disediakan.

Warga yang berurusan harus memakai masker, " kalau ada yang tidak pakai masker, kami akan berikan masker secara cuma-cuma kepada warga tersebut", ujar Riko panggilan sehari hari Kepala Kelurahan Talang itu.

Dikatakannya, Masker yang dibagikan cuma cuma itu, kami peroleh dari BPBD Kota Payakumbuh, ujar Riko Eka Putra menjawab pertanyaan tim media gugus tugas covid-19 Payakumhuh,jumat (26/6) lalu.

Menurut Riko, Pada saat ini memang banyak warga yang menganggap Corona sudah hilang, padahal belum, walaupun di Kota Payakumbuh telah zero kasus covid, dan Payakumbuh telah di masuk zona hijau, namun harus tetap waspada dan jangan abaikan protokol kesehatan covid-19, ingatnya.

Untuk itu, pihak kelurahan bersama bhabinkamtibmas, Babinsa, LPM, RT, RW, PKK dan pemuda selalu melakukan himbauan dan sosialisasi kepada warga untuk berprilaku hidup bersih, memakai masker, menjaga jarak dan yang paling penting jangan keluar rumah kalau tidak penting,serta hindari berkumpul kumpul.

Selain itu,di kelurahan talang juga dibantu oleh mahasiswa KKN untuk mensosialisasikan bagaimana protokol kesehatan covid-19 yang harus dilakukan masyarakat, jelas Riko Eka Putra.

Lebih lanjut Riko menjelaskan, di kelurahan talang dapat BLT Kemensos sebanyak 81KK, dari Provinsi sebanyak 44 KK dan dari Pemerintah Kota Payakumbuh yang sudah disalurkan Jum'at tanggal 26/06/2020 adalah sebanyak 124 KK rincinya.

Mengedukasi masyarakatnya dalam fase new normal ini. Lurah Talang Riko Ekaputra SE ,selalu mensosialisasikan new normal dengan menghimbau dan mengingatkan warganya, untuk selalu mematuhi himbauan pemerintah dan mentaati protokol kesehatan covid-19,karena keberhasilan dalam Memutus matarantai penyebaran virus Corona itu, sangat ditentukan oleh disiplin Masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan Covid-19 seperti : selalu pakai masker, selalu jaga jarak, sering cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, makan makanan bergizi dan berdoa,ujar Riko Mengakiri.

(Med)

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru