Setelah Hampir Satu Bulan Berlalu PSBB, Kasus Postif Covid-19 Bertambah Satu di Bukittinggi

KESEHATAN-699 hit

BUKITTINGGI - Kasus positif terpapar virus Covid-19 di Bukittinggi bertambah lagi setelah satu bulan PSBB berlalu dan mulai fase tatanan kehidupan baru (New Normal).

Dengan adanya kasus baru pasien terpapar covid-19, di Bukittinggi, membuktikan matarantai penyebaran virus corona belum sepenuhnya matarantai berhasil di putus di Bukittinggi, buktinya Minggu (28/06) kemarin, warga kembali dikejutkan dengan adanya satu orang warga Birugo yang positif Covid-19.

Wali Kota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias, selaku Ketua Tim Gugus Tugas percepatan Penanganan Covid-19 Bukittinggi, membenarkan satu orang warganya berjenis kelamin perempuan, dinyatakan positif covid-19.

"Yang bersangkutan telah diisolasi ke RSAM Minggu siang. Keluarga dari pasien juga sudah ditracking dan diswab. Ada 37 orang hasil tracking" , ujar Ramlan.

Menurut Wako, Awalnya yang bersangkutan ikut rapid test, karena ikut tes PPS KPU. Ada 7 yang reaktif, dari hasil itu, kita swab dan 1 orang positif yakni warga Birugo. Kita berharap tidak bertambah lagi kasus covid-19, katanya.

Dikatakannya, dengan adanya kembali kasus covid-19 di Bukittinggi, tidak berpengaruh terhadap new normal. Untuk itu, pemko tidak bosan mengimbau warga untuk tetap mematuhi protokol kesehatan penanganan covid-19.

"Bukittinggi wajib pakai masker, rajin cuci tangan, terapkan pola hidup bersih dan sehat. Ini yang kami himbau kepada warga, agar tetap menjalankan aturan tatanan new normal ini, agar penyebaran covid-19 dapat dihentikan", ungkap Ramlan .

(Yus)

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru