SMKN 4 Solsel Hasilkan Lulusan Berkualitas Siap Kerja

PENDIDIKAN-194 hit

PADANG ARO - SMKN 4 Solsel siap wajudkan impian generasi pendidikan untuk bekerja. Pasalnya sekolah kejuruan yang terletak di Pakan Selasa ini, memiliki jurusan unggulan yang siap jadikan lulusannya bisa lansung bekerja di dunia usaha (DU) maupun Dunia Industri (DI).

Bahkan lulusan tahun ini saja sudah terbukti bisa lansung bekerja. Hebatnya, Puja Putra Yana lulusan jurusan Teknik Kendaraan Ringan Otomotif, selain sudah mampu buka usaha bengkel di rumah orang tuanya di Jorong Panduang, Nagari Pakan Rabaa Tengah. Juga sering dipanggil, untuk membantu usaha bengkel seseorang di By Pass Padang.

"Kami dapat informasi, Puja ini sering dimintai bantuan oleh pengelolah bengkel yang ada di Padang untuk memperbaiki kendaraan. Mungkin karena banyak pekerjaan dan dianggapnya Puja ini bisa membantu," ungkap Drs. Mulzamra, Senin (29/6/2020).

Selain Puja, ada juga lulusan sekolah ini yang sudah berhasil dan menjadi andalan disebuah bengkel lainnya di by pass Padang tersebut, yaitu Julmardi, lulusan TKRO tahun pelajaran 2019 lalu ," tambah Mulzamra didampingi tenaga pendidik jurusan mesin sekolah itu, Rusdiman, .M. Pd. T

Maka dari tiga jurusan yang ada di SMK N 4 Solsel ini, jurusan TKRO yang paling banyak diminati orang tua murid untuk melanjutkan pendidikan anak-anak mereka," ungkapnya.

Masih menurut Mulzamra, dua jurusan lain yang juga jadikan lulusannya siap bekerja di DU mapun di DI, adalah jurusan, Desain Permodelan dan Informasi Bangunan (DPIB) serta jurusan Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ). Sementara tenaga guru, 19 PNS, 13 non PNS dan 7 orang tenaga Tata Usaha.

Pada saat ini sekolah yang ketua Komitenya, Sartuni Dt Rajo Lelo, melalui PPDB Tahun Pelajaran 2020/2021 bakal menerima murid baru untuk empat rombongan belajar (Rombel), dengan total kuota sebanyak 144 siswa. Rinciannya, 2 rombel jurusan TKRO, dan satu rombel masing-masingnya untuk jurusan TKJ dan DPIB, " tambah Mulzamra.

Pada tahun ini, untuk mendukung keahlian siswa TKRO, sekolah ini mendapat bantuan DAK tahun 2020 sebesar Rp. 1.999.837.211, untuk kelengkapan wordshoop, salah satunya alat praktek siswa agar mengetahui kerusakan mesin diesel dan alat sporing dan balance.

Selain itu juga akan ada tambahan bangunan baru Ruang Praktek Siswa (RPS) untuk jurusan TKRO, juga dukungan DAK dengan nominal bantuan sebesar. Rp. 922 juta.

Mulzamra yang juga bergelar adat Dt. Rajo Nagaro juga menambahkan, sedangkan tenaga pengajar jurusan TKRO, Rusdiman, M. Pd. T didampingi Juniwirawan,. M. Pd. T menambahkan, dengan adanya penambahan bangunan baru serta berbagai jenis peralatan praktik siswa dukungan DAK tahun ini akan menjadikan siswa lebih mudah untuk mengimplementasikan ilmunya. AA

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru