Pemkab Pesisir Selatan Hibahkan Tanah Bangun Panti Asuhan Pada Muhammadiyah

PERISTIWA-834 hit

Penulis: Marjeni Rokcalva

PAINAN - Pemerintah Daerah Kabupaten Pesisir Selatan, menghibahkan tanah seluas 1000 M2 kepada Muhammadiyah Kabupaten Pesisir Selatan, untuk pembangunan panti asuhan Anak Yatim, yang berlokasi di kawasan Rawang Painan.

Penyerahan tanah tersebut ditandai dengan ditandatanganinya naskah perjanjian hibah daerah (NPHD) oleh Bupati Hendrajoni, sementara Muhammadiyah diwakili oleh Ketuanya Zamzainir, SH, usai apel gabungan di Stadion Ilyas Yakub Painan, Senin(29/6/2020).

Salain mendapat hibah tanah Muhammadiyah mendapat batuan dana dari Komisi Komisi VIII DPR RI melalui salah seorang anggotanya Hj.Lisda Hendrajoni sebesar Rp 300 juta.

Bupati berharap kepada Muhammadiyah untuk dapat memanfaatkan tanah sebaiknya dengan membangun panti asuhan bagi pembinaan anak yatim di Pesisir Selatan.

Dikatakan, pembangunan panti asuhan, merupakan bagian dari pembangunan sumber daya manusia dimasa mendatang.

Sementara itu, Sekretaris Muhammadiyah, Yuliandri, menyampaikan terima kasih kepada kepada Pemerintah Pesisir Selatan dan Bupati Hendrajoni.

Dikatakan, pembangunan panti asuhan Muhammadiyah ini rencana akan menampung sekitar 200 orang anak. " Rencana panti asuhan akan dibanngun bertingkat dua," katanya. RND/Je

Loading...

Komentar

Berita Terbaru