Pemko Pariaman Manjakan Pelancong dengan WiFi Gratis di Berbagai Titik Kawasan Wisata

PARIWISATA-1747 hit

Penulis: Fadli/hms | Editor: Marjeni Rokcalva

PARIAMAN - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Pariaman pasangkan WiFi gratis di beberapa titik kawasan wisata yang menjadi destinasi wisata Kota Pariaman dan pusat-pusat keramaian pengunjung.

Kepala Dinas Kominfo Kota Pariaman, Hendri, menuturkan saat ini telah kita upayakan pemasangan Wifi gratis di beberapa lokasi wisata dan lokasi keramaian.

Beberapa lokasi tersebut, sambung Hendri yakni kawasan wisata Talao Pauh, Parkiran Muaro Pantai Gandoriah, kawasan lapangan pentas utama Pantai Gandoriah, taman Anas Malik, taman Tugu Asean Youth Park, Pantai Cermin, Pantai Kata dan Los Lambuang Kuraitaji sebagai pusat kulinernya Kota Pariaman.

Baca Juga


" Ini merupakan pengembangan dalam tujuan Kota Pariaman menjadi kota yang smart. Disamping itu, juga bertujuan untuk mempermudah pengunjung mengakses internet dan menjadi daya tarik sehingga setiap pengunjung nanti bisa langsung share foto dan video ke medsos dengan memanfaatkan wifi saat mereka berada di Kota Pariaman," ujar Hendri.

Nantinya, tutur Hendri lagi, para pengguna gawai elektronik tersebut dapat meng-akses dilokasi yang telah kita sebutkan dengan meng-klik Free-WiFi, dan secara otomatis akan langsung tersambung.

Sementara itu, Walikota Pariaman Genius Umar, berharap kepada para pengunjung, pedagang, dan masyarakat untuk dapat memanfaatkan tekhnologi internet ini sebagai sarana dalam menambah wawasan dan ilmu pengetahuan dan sarana mempromosikan Kota Pariaman, baik itu pariwisatanya ataupun kulinernya yang membuat orang luar nantinya ingin juga berkunjung ke Kota Pariaman.

" Karena internet di era saat ini dapat dikategorikan sebagai salah satu sumber kebutuhan," imbuh Genius.

Kepada para pengguna internet WiFi gratis ini, Genius harapkan agar dapat mempergunakan tekhnologi seperti sosial media (Sosmed) dengan bijak. Dan jangan menyebarkan berita yang bersifat menghasut dan adu domba serta tidak menebarkan berita hoax. (Fadli/hms)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru