BLT Tahap Akhir Dari Pemprov Untuk 1351 KK Penerima BLT Dicairkan

EKONOMI-508 hit

BUKITTINGGI - Walikota Bukittinggi melalui Kadis Sosialnya Linda Faroza, serah secara simbolis Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari pemerintah provinsi Sumatra Barat Ke 1.351 KK di Kota Bukittinggi.

Bantuan itu, diserahkan secara simbolis di beberapa rumah penerima BLT di kawasan Guguak Bulek, Sabtu (27/06).

Kepala Dinas Sosial Bukittinggi, Linda Faroza, mengatakan, untuk bulan Juni ini, pemerintah provibsi kembali menyalurkan BLT untuk 1351 KK di Bukittinggi. Bantuan ini merupakan bantuan terakhir bagi warga terdampak covid-19.

"Bantuan ini diberikan kepada warga yang sudah didata. Setiap KK menerima Rp 600.000. Bantuan bulan Juni ini, merupakan BLT terakhir yang disalurkan pemerintah karena dampak covid-19," jelas Linda Faroza.

Menurut Kadis Sosial, bantuan ini diberikan secara tunai, dibantu oleh PT. Pos Indonesia. Diharapkan, bantuan tersebut, dapat dimanfaatkan oleh penerima sesuai kebutuhan mereka.

"Penerima BLT, telah didata. Bagi yang menerima, tidak lagi menerima BST dari Kemensos dan juga bantuan pangan dari Pemko Bukittinggi. Sehingga tidak ada yang menerima bantuan double. Khusus Bukittinggi menerima dua kali saja, karena bulan pertama, warga sudah menerima bantuan pangan. Sehingga provinsi memutuskan untuk Bukittinggi menerima BLT dua bulan saja," ujarnya.

(Yus)

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru