Duh, Tiga Warga di Sumbar Positif Covid-19, Salah Satunya Warga Provinsi Jambi

KESEHATAN-690 hit

Penulis: Marjeni Rokcalva

PADANG - Sabtu, 27 Juni 2020 hingga pukul 06.00 WIB Tim Laboratorium Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Universitas Andalas dan Balai Penyidikan dan Pengujian Veteriner Wilayah II Baso dibawah pimpinan dan penanggungjawabnya Dr. dr. Andani Eka Putra, M.Sc, berhasil memeriksa sample spesimen sebanyak 2.171 yang dikirim berbagai rumah sakit di Sumbar oleh petugas survailance.

"Ini merupakan rekor baru pemeriksaan sample spesimen nasional," kata Jasman Rizal, Kepala Dinas Kominfo Sumbar selaku Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumatera Barat, Sabtu pagi.

Dari 2.171 spesimen terperiksa, terkonfirmasi positif sementara sebanyak 3 orang. Dari 3 orang tersebut, 1 (satu) orang warga Provinsi Jambi yang baru datang ke kota Padang. Yang bersangkutan merupakan salah seorang karyawan sebuah perusahaan di Kota Padang. 2 (dua) orang tersebut berasal dari Limau Manih Padang.

Baca Juga


Juga dilaporkan, terjadi penambahan sementara kesembuhan pasien covid-19 sebanyak 16 orang.

Laporan hari ini, tidak ada terkonfirmasi tambahan positif dari Kab/Kota lain di Sumbar.

Dengan demikian, total sementara sampai hari ini terkonfirmasi positif terinfeksi covid-19 di Sumbar adalah 723 orang dengan rincian:

1. Sembuh 587 orang (81.2%). Ini merupakan persentase kesembuhan tertinggi di nasional

2. Meninggal dunia 31 orang (4,28%)

3. Dirawat di Rumah sakit, karantinan dan Isolasi Mandiri sejumlah 105 orang (14,52%)

Dari data diatas, dapat disimpulkan:

1. Pertambahan positif sudah sangat rendah.

2. Hari ini terjadi dua rekor yang patut kita apresiasi, yaitu pemeriksaan sample terbanyak (2.171 sample) dan tingkat kesembuhan tertinggi secara nasional (81,2%).

"Untuk keterangan dan rincian lain dan atau jika ada perobahan data, nanti sore akan kami sampaikan secara lengkap," katanya

Namun demikian, sambung Jasman, sesuai arahan Gubernur Sumbar Irwan Prayitno selaku Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Sumbar, semua warga diminta jangan lengah. Tetaplah waspada, jaga kesehatan dan mari konsisten dan disiplin mematuhi semua protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah. RelGT/MR

.

Loading...

Komentar

Berita Terbaru