Pilgub Sumbar 2020: Duet Mulyadi-Ali Mukhni Mulai Menguat

POLITIK-191 hit

PADANG - Duet Anggota DPR RI H. Mulyadi dengan Bupati Padang Pariaman H. Ali Mukhni dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sumbar 2020 kabarnya semakin menguat. Bahkan, sinyal bakal bergabungnya dua kekuatan besar ini sudah terlihat ketika kedua tokoh ini saling puji saat tampil sebagai narasumber seminar virtual yang digelar Spektrum Politika, Kamis (25/6/2020) siang.

"Mulyadi dan Ali Mukhni pemimpin perubahan," ungkap Mulyadi dalam webinar yang dimoderatori Peneliti Spektrum Politika Ilham Adelano Azre dan Andri Rusta yang diikuti lebih dari 100 peserta itu.

Dalam menetapkan calon kepala dan wakil kepala daerah, kata Mulyadi, pihaknya mengukur persepsi publik lewat survei yang dilakukan sejak Desember 2019 lalu.

"Kita juga lihat track recordnya. Ada satu-dua daerah yang kita lakukan lobi politik," katanya.

Mulyadi mengungkapkan Ali Mukhni merupakan sosok bupati yang responsif ketika ada program pembangunan dari pusat yang dibawanya ke daerah. Hasilnya, sekarang telah berdiri kampus Politeknik Pelayaran di Padangpariaman.

Ali Mukhni pun balas memuji Mulyadi. Menurutnya, Ketua DPD Partai Demokrat Sumbar itu banyak membawa program pembangunan bagi Sumbar, tak terkecuali di Padangpariaman. "Pembangunan Politeknik Pelayaran Sumbar itu berkat perjuangan Pak Mulyadi," imbuhnya.

"PAN (untuk Pilgub Sumbar) sudah dikatakan Ketum, yakni Ali Mukhni. Mudah-mudahan Mulyadi-Ali Mukhni bisa membangun Sumbar," kata Ali Mukhni.

Menariknya lagi, Ketua DPD Gerindra Sumbar Andre Rosiade yang tampil sebagai narasumber mengatakan, Pilkada Sumbar akan berlangsung menarik. Apalagi jika Mulyadi deklarasi berpasangan dengan Ali Mukhni. Sedangkan Gerindra sendiri saat ini sudah deklarasi Nasrul Abit dan Indra Catri sebagai pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur.

Namun juga beredar kabar, ada dua nama lagi yang kini juga intens membangun komunikasi dengan DPP PAN di Jakarta dan tentu juga berkomunikasi dengan Mulyadi sendiri. Keduanya juga kepala daerah yang pernah dan sedang menjabat selama dua periode sebagai bupati. Yakni M. Shadiq Pasadique (Bupati Tanah Datar 2 periode) dan Gusmal (Bupati Solok 2 periode dan saat ini masih menjabat).

Terlepas dari siapa yang bakal mendapat restu DPP PAN, ketiganya merupakan putra terbaik Sumbar yang sudah punya track record panjang di dunia politik dan pemerintahan. Siapa yang bakal berpeluang, kita tunggu. MR

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru