BPJS Ketenagakerjaan Berikan Santuan Kematian Buat Perangkat Nagari di Kabupaten Solok

PERISTIWA-919 hit

Penulis: Hms-Sumbar/BM/Siska | Editor: Marjeni Rokcalva

AROSUKA - Bupati Solok H. Gusmal, SE. MM. hadiri penyerahan santunan jaminan kematian perangkat Wali Nagari Kabupaten Solok dan penyerahan APD kepada Perusahaan di Kabupaten Solok di Guest House Arosuka, Rabu (24/06/2020).

Selain Bupati Solok turut hadir dalam acara tersebut Deputi Asisten Direktur Bidang Kepesertaan Wilayah 2 Bobby Foriawan. Deputi Asisten Direktur Bidang Keuangan Wilayah 2 Rakesh Sitepu. Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cab. Solok Muhammad Fanani. Kepala DPMN Ferisnovel. Kepala DPMPTS Naker Kenedy Hamzah Camat X Koto Singkarak Sujamto Amrita. Wali Nagari Sumani Masri Bakar Perwakilan PT Tirta Investama Danone Solok dan. PTPN 6 Nusantara Solok

Selain menyerahkan santunan, BPJS ketenagakerjaan juga menyerahkan bantuan dua dus masker dan multivitamin untuk PT. Tirta Investama Danone Solok dan PTPN 6 Nusantara Solok.

Baca Juga


Asisten Deputi Direktur Bobby Foryawan menyebutkan, BPJS akan terus berusaha memberikan pelayanan yang terbaik dan optimal bagi peserta dan masyarakat dan berharap BPJS dapat membantu mensukseskan program pemerintah dalam sektor kesehatan dan ketenagakerjaan

Katanya, untuk wilayah kabupaten solok sudah sebagian besar wali nagari terdaftar sebagai peserta BPJS ketenagakerjaan termasuk seluruh ASN dan non-ASN di lingkup pemerintah daerah kabupaten solok

Bupati Solok Gusmal, mengucapkan terimakasih kepada BPJS atas kepedulian terhadap para pekerja khususnya di Kabupaten Solok.

"Ada beberapa aparatur pemeritah nagari belum terdaftar sebagai peserta BPJS ketenagakerjaan dan bupati berharap kedepannya seluruh perangkat nagari sudah terdaftar sebagai peserta BPJS ketenagakerjaan. Untuk ASN dan THL sudah terdaftar sebagai pesertaBPJS ketenagakerjaan," ujarnya.

Ia juga menyebutkan, dalam menjalani pekerjaan sehari-hari tidak ada yang bisa menjamin semua orang dapat bekerja dengan selamat. BPJS ketenagakerjaan dapat sedikit menjamin keberlangsungan hidup bagi ahli waris peserta BPJS ketenagakerjaan.

Gusmal berharap perusahaan yang ada dikabupaten solok agar terus melakukan koordinasi dan komunikasi yang intensif dengan pihak BPJS agar dapat terus bekerja sama dengan baik dan lancer sebab kelancaran sebuah program dapat berjalan dengan adanya hubungan yang baik

Selanjutnya jika BPJS ketenagakerjaan ada program baru untuk dapat di informasikan ke pemerintah daerah agar bisa dikerjasamakan sehingga program tersebut dapat berjalan sesuai dengan apa yang telah direncanakan.

Terakhir, Gusmal berpesan agar ahli waris dapat menggunakan santunan tersebut dengan sebaik-baiknya. (Hms-Sumbar/BM/Siska)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru