Demokrat Siapkan Kader Terbaiknya Maju Pilkada Bukittinggi

POLITIK-123 hit

BUKITTINGGI - Mendekati tahapan pendaftar balon Wako - Wawako Bukittinggi dari partai politik, para kandidat yang ingin maju ikut pesta demokrasi Pilkada, semakin intensif melakukan pendekatan ke partai politik untuk menjadi kendaraannya.

Untuk Pilkada Bukittinggi, Partai Demokrat, akan mengusung kadernya sendturi Yontrimansyah, Anggota DPRD Bukittinggi yang merupakan kader terbaik Demokrat, akan dipasangkan dengan Chairunnas, Ketua PMI Bukittinggi.

Dua tokoh yang siap melangkah menuju Bukittinggi Satu, sebagai bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bukittinggi dari Partai Demokrat pada Pilkada Bukittinggi, 9 Desember 2020 mendatang.

Yontrimansyah, Anggota DPRD Bukittinggi dan Chairunnas, Ketua PMI Bukittinggi, keduanya diyakini akan berhasil meraut suara terbanyak pada Pilkada nanti, karena Yontrimansyah tokoh politik di Bukittinggi didukung Chairunnas, tokoh yang banyak bergelut di bidang sosial, sehingga kedua sosok yang diusung Partai Demokrat merupakan tokoh yang sudah di kenal baik oleh warga kota Jam Gadang.

Ketua DPC Demokrat Bukittinggi, Rusdy Nurman, didampingi sejumlah pengurus DPC Demokrat lainnya kepada awak media mengakui, dua tokoh ini dinilai layak untuk dapat diusung sebagai bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bukittinggi.

Pengenalan bakal pasangan calon dari demokrat ini, menjadi embrio dalam menentukan langkah menghadapi pesta demokrasi pilkada Desember 2020 mendatang.

"Beberapa hari lalu, Pak Yontrimansyah dan Pak Chairunnas datang ke Demokrat Bukittinggi untuk meminta restu, agar dapat diusung sebagai bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bukittinggi," ujar Rusdy Nurman.

Menurut Rusdy, Untuk proses administrasinya, tidak tertutup kemungkinan untuk membangun koalisi. "Kami akan hadirkan suasana politik yang damai, bersih, santun dan cerdas. InsyaAllah kami akan berkoalisi dan komunikasi politik telah mulai dengan beberapa parpol," ujar Rusdy Nurman yang juga Wakil Ketua DPRD Bukittinggi.

Rusdy Nurman beharap, berangkat dari history perjalanan politik dan sosial di tengah masyarakat, kejayaan partai Demokrat akan kembali di tangan Yontrimansyah dan Chairunnas. Apalagi nanti Ketua DPD Demokrat Sumbar, Ir. H. Mulyadi akan maju Pilkada Sumbar, sistem paralel akan dijalankan untuk memenangkan calon dari Partai Demokrat di Sumbar dan Bukittinggi, ujarnya.

Wakil Ketua DPD Demokrat Sumbar, Ismet Amzis, menyampaikan, hati lambang kecintaan. Dengan prinsip itu, Yontrimansyah- Chairunnas, dinilai mampu membangun demokrasi yang baik, bersih, santun dan cerdas.

"Kami siap bersama-sama mendapatkan kepercayaan masyarakat dalam mendapatkan amanah buat pasangan Yontrimansyah -Chairunnas untuk membangun Bukittinggi. Keberhasilan pemerintah salah satunya terletak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat. Untuk itu, niat tulus dari Yontrimansyah dan Chairunnas, semoga dapat terwujud dan diizinkan Allah SWT," ungkap Anggota DPRD Provinsi Sumbar itu.

Yontrimansyah, bakal calon Wali Kota Bukittinggi, menyampaikan, pada awalnya, dirinya tidak ada niat untuk maju pilkada. Namun beberapa minggu terakhir, keinginan mengabdi untuk Bukittinggi muncul sebagai orang partai dan langsung menggandeng H. Chairunnas yang memang dikenal masyarakat dan sarat dengan pengalaman sosial.

"Saya merasa terpanggil sebagai kader partai, untuk maju dalam pilkada Bukittinggi. Saya ingin pula menaikkan marwah partai. Kami berdua ingin lebih memahami masyarakat dan siap memimpin dengan hati. Kami ikhlas maju Pilkada Bukittinggi untuk masyarakat, meskipun sesuai aturan akan berhenti sebagai Anggota DPRD," ujarnya.

Chairunnas, bakal calon Wakil Wali Kota Bukittinggi, menyampaikan, bergerak dari hobi di bidang sosial, dirinya juga terpanggil untuk maju sebagai pasangan dari Yontrimansyah yang memang berpengalaman di bidang politik.

"Saya berniat kalau sendiri, hanya bisa menolong satu atau dua orang. Tapi kalau dengan bersama satu payung, tentu akan banyak warga yang bisa dibantu. Kita akan bantu masyarakat, bekerja dengan hati dan prinsipnya satu, musyawarah, menjadi poin utama untuk ukuran diri dalam berbuat kepada masyarakat. Kami siap memikul amanah untuk berbuat baik kepada masyarakat," ungkapnya.

(Yus)

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru