Hari Ini, FBS UNP Kembali Lakukan Pelatihan Membuat Video Pembelajaran bagi Dosen

PENDIDIKAN-201 hit

Padang-Hari ini Rabu (24/6) kembali menyelenggarakan pelatihan pembuatan video perkuliahan untuk angkatan ke-3 dan angkatan ke-4 yang diikuti oleh dosen Fakultas Bahasa dan Seni (FBS), Universitas Negeri Padang yang dilaksanakan di Kampus FBS UNP Air Tawar Padang.

Hal itu disampaikan oleh Wakil Dekan I FBS Universitas Negeri Padang Dr. Refnaldi, M.Litt. kepada wartawan pada Rabu (24/6) di Kampus FBS UNP Air Tawar Padang.

"Kegiatan pelatihan pembuatan video perkuliahan ini merupakan kegiatan angkatan ke-3 dan ke-4 yang dilaksanakan oleh Fakultas Bahasa dan Seni, Universitas Negeri Padang yang diikuti oleh dosen-dosen di FBS UNP. Produk video pembelajaran ini sangat penting sebagai salah satu sumber belajar selain modul kuliah untuk diunggah di elearning2.unp.ac.id," jelas Wakil Dekan I FBS Universitas Negeri Padang Dr. Refnaldi, M.Litt.

Lebih lanjut, Wakil Dekan I FBS Universitas Negeri Padang Dr. Refnaldi, M.Litt. menjelaskan bahwa pada masa pandemi Covid-19 dan memasuki era kenormalan baru, Fakultas Bahasa dan Seni, Universitas Negeri Padang perlu meningkatkan kualitas perkuliahan secara daring melalui aplikasi e-learning2.unp.ac.id.

Berkaitan dengan hal tersebut, kata Wakil Dekan I Fakultas Bahasa dan Seni UNP, dosen-dosen FBS UNP perlu membuat materi ajar secara bervariasi dan menarik untuk aplikasi perkuliahan daring tersebut.

Lebih lanjut Dr. Refnaldi, M.Litt. menjelaskan bahwa pelatihan pembuatan video perkuliahan ini kembali menghadirkan narasumber yakni diminta Dekan Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang, Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum. yang telah banyak membuat video pembelajaran dan juga dimuat pada kanal youtube Rahasia Bahasa.

Hasil kegiatan pelatihan ini, kata Wakil Dekan I Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Dr. Refnaldi, M.Litt. adalah hampir semua dosen FBS UNP sudah bisa membuat video pembelajaran untuk setiap pertemuan perkuliahan yang diampu dosen tersebut. (MRC/ET)

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru