Mahasiswa Kukerta Unri Datangi Rumah Warga Bagikan Masker di Desa Taratak Bancah Sawahlunto

PENDIDIKAN-169 hit

SAWAHLUNTO - Mahasiswa kukerta relawan desa lawan Covid-19 Unuversitas Riau (Unri) bantu penyaluran hand sanitizer dan masker ke rumah-rumah warga di Desa Taratak Bancah Kota Sawahlunto, Sumbar.

Kegiatan ini, kata Mala Sasmita, salah seorang mahasiswa kukerta relawan desa, merupakan salah satu bentuk pelaksanaan Kukerta dan kami ikut menyalurankan bantuan dari pemerintah pusat melalui tim relawan desa yaitu berupa hand sanitizer dan masker, "hand sanitizer dan masker ini merupakan bantuan dari pemerintah dan akan disalurkan kepada seluruh warga desa tanpa terkecuali.

Lanjut Mala menyampaikan bahwa kegiatan ini sudah yang kedua kalinya. "Kegiatan ini sudah pernah dilakukan juga sebelumnya, ini sudah yang kedua kalinya, diharapkan warga tetap mematuhi protokol kesehatan selama diberlakukannya new normal dengan selalu menggunakan masker saat keluar rumah dan menggunakan hand sanitizer," himbaunya, Rabu (24/6/2020) .

Selain membagikan masker dan hand sanitizer, kegiatan ini juga mengedukasi warga cara menggunakan masker dan hand sanitizer.

"Penyaluran bantuan masker dan hand sanitizer ini disalurkan langsung ke rumah-rumah warga oleh seluruh tim relawan desa di Desa Taratak Bancah. Masyarakat setempat sangat antusias dan sangat berterima kasih," sebutnya. Rel/MR

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru