Begini Persiapan MTsN 6 Solsel Memulai Tahun Ajaran Baru Era New Normal

PENDIDIKAN-247 hit

PADANG ARO - Menjelang masuknya kegiatan Proses Belajar (PBM) Tahun Pelajaran (TP) 2020/2021 di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTs. N) 6 Solsel. Seluruh guru di madrasah tersebut, saat ini tengah mempersiapkan jadwal mengajar dan mempersiapkan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) pada masa tatanan Normal Baru.

" Hari ini (Senin-red) kita menggelar rapat dengan semua guru untuk menghadapi PBM ditengah pendemi Covid-19 dengan Tatanan Normal Baru yang rencananya akan dimulai sekolah pada 13 Juli nanti, " kata Kepala MTs. Negeri 6 Solsel, Jasrul usai rapat Senin (22/6/2020)

Artinya untuk pembagian jam mengajar harus kita sepakati, demikian juga dengan RPP-nya juga harus disiapkan. Sehingga, apapun model belajar ditengah penerapan Tatanan Normal Baru nanti, para guru sudah siap melaksanakan PBM, " terang Jasrul didampingi Waka Kurikulum, Rafika Sastra, M. Ag

Sementara untuk konidisi terkini, terkait Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Pelajaran 2020/2021, jumlah siswa yang telah mendaftar tercatat sebanyak 75 orang siswa dari target 96 orang (tiga rombel), " tambah Jasrul.

Masih belum penuhnya kuota jumlah siswa baru yang di target madrasah itu, oleh Jasrul dikarenakan masih ada orang tua maupun siswa yang belum tahu jadwal pendaftaran. Bahkan kondisi pendemi covid yang terjadi juga diperkirakan pada akhir minggu ini akan ramai mendaftar.

Optimisnya kuota tiga rombel siswa baru madrasah ini akan terpenuhi, karena madrasah ini juga memiliki keunggulan. Seperti keunggulan di bidang ekstrakurikuler Futsal. Bahkan pada tahun lalu siswa madrasah ini mampu meraih juara 1 Pencak Silat Putri atas nama Ayu Frisilia Syafitri Cania di lomba O2SN Tingkat Kabupaten Solsel.

Bahkan bidang ilmu pendidikan, pada lomba KSM Mata Pelajaran Matematika juga diraih siswa madrasah ini juara III, atas nama Farda Thahara. Selain itu, Fadilah siswa yang mengikuti lomba Tahfizd tingkat Sumbar di Kabupaten Solok tahun lalu juga berhasil meraih juara 1," terang Jasrul.

"Semua prestasi siswa tidak terlepas dari dukungan orang tua siswa, yang ketua komitenya Ramadhan, serta binaan dari 27 jumlah guru da 6 pegawai di madrasah tersebut," tambah Jasrul didampingi Waka Kesiswaan, Deswarni Yanti, S. Pdi, dan Waka Sapras Erlinon, S Pi. AA

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru