Wawako Zohirin Harapkan Pol PP dan Pemadam Kebakaran Tingkatkan Pelayanan Humanis

PEMERINTAHAN-731 hit

Penulis: iyos | Editor: Marjeni Rokcalva

SAWAHLUNTO - H. Zohirin Sayuti, Wakil Walikota Sawahlunto, Sumbar, mengapresiasi personil Satuan Polisi Pamong Praja (Pol PP) dan Pemadam Kebakaran Kota Sawahlunto yang telah menunjukan dedikasi dan integritasnya dalam melaksanakan tugas dilapangan untuk memutus mata rantai penyebaran covid- 19.

Zohirin berharap Pol PP dan Pemadam Kebakaran dapat mempertahankan dan meningkatkan kinerja mereka yaang selama ini sudah baik menjadi lebih baik.

Hal itu disampaikan Zohirin Sayuti saat acara apel pasukan di Kantor Satpol PP dan Pemadam Kebakaran, Kelurahan Saringan, Kecamatan Barangin, Senin (22/6).

Baca Juga


Dibagian amanatnya, Wawako mengatakan, selaku institusi dalam penegakan Peraturan Daerah (Perda) peran Satpol PP sangatlah dominan dalam upaya penegakan aturan ditengah masyarakat, sementara Pemadam Kebakaran juga bagian penting didalam memberikan pelayanan terhadap bahaya kebakaran dan ikut membantu kegiatan sosial lainnya ditengah masyarakat.

Untuk itu, katanya, semua anggota Satpol PP sudah seharusnya mampu memahami apa itu Perda untuk memudahkan pelaksanaan tugas dilapangan. Kemudian, jangan sampai ada aparatur penegak Perda yang ikut melanggar aturan dan relugalasi yang ada. Begitu pula terhadap pelindung diri, semua anggota harus selalu menggunakannya karena pekerjaaannya beresiko terjadinya kecelakaan.

Mengutip pemberitaan Humas Pemko, Zohirin menyamoaikan dalam rangka penerapan tatanan normal baru yang produktif dan aman covid-19 sekarang ini, Satpol PP dan Pemadam Kebakaran harus menjadi contoh dapat melakukan optimalisasi peran sosialisasi dan pengawasannya dilapangan sesuai protokol kesehatan covid-19 ketengah masyarakat.

"Semua anggota harus memakai masker, jaga jarak dan kontak fisik, sering cuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer setiap selesai beraktifitas. Kemudian contohkan perilaku sehat dan bersih ini pada masyarakat. Jika ada masyarakat yang melanggar, ingatkan dan tegur dengan cara yang lebih humanis," tutur Zohirin.

Sementara, Kepala Kantor Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Sawahlunto, Jhon Hendri,S.Sos,MSi mengatakan, pertemuan dan apa yang disampaikan Wawako Zohirin Sayuti sangat menginspirasi seluruh kesatuan yang dipimpinnya. Hal ini juga memotivasi semangat kerja anggotanya dilapangan. (iyos)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru