Kadisnakertrans Sumbar Antarkan Bantuan Obat dan Alkes ke Padang Tarok Sijunjung

PEMERINTAHAN-96 hit

SIJUNJUNG - Dalam rangka pencegahan pandemi Covid -19 dan DBD di lokasi Transmigrasi Padang Tarok SP.1 Kabupaten Sijunjung, Kadis Nakertrans Prov Sumbar Nazrizal, S.Sos, M.Si langsung mengantarkan dan menyerahkan pengadaan bantuan obat dan alat kesehatan (alkes) kepada petugas paramedis Puskesmas Pembantu (Pustu) Padang Tarok SP.1, Sabtu (20/6/2020).

Bantuan diterima petugas Pustu Padang Tarok SP.1 Renis , Amd, Keb dan Poniman, S.ST disaksikan Kepala Puskesmas Aia Amo dr Roza Evia dan Dinas Ketenagakerjaan Kab Sijunjung diwakili Bidang Transmigrasi.

Nazrizal menyebutkan, isi perlengkapan kesehatan yang diantarkan untuk kebutuhan keluarga transmigran antara lain termometer infrared, masker, mesin handsprayer kapasitas 5 l, bubuk abate, hand sanitezer 500 ml, desinfektan cair 1 liter, sabun cuci tgn antiseptik, galon kran air, kasa nyamuk, lotion anti nyamuk, serta obat-obatan berupa paracetamol untuk anak dan dewasa, multivitamin anak dan dewasa, suplemen vit c dan vit 12, obat flu/ batuk anak dan dewasa, dll.

"Semua bantuan ini bersumber dana dari APBN Disnskertrans Prov Sumbar Satker PKTrans TA 2020," sebutnya.

Dalam kesempatan ini, Kadisnakertrans Sumbar dan rombongan juga menyaksikan kegiatan di Pustu Padang Tarok, seperti kegiatan sunatan massal bagi anak transmigran, Posyandu dan kegiatan kesehatan lainnya.

Kepala Puskesmas Aia Amo Dinas Kesehatan Sijunjung, dr Roza Evia menyebutkan, ia bersama 8 orang timnya datang ke Pustu Padang Tarok SP.1 tidak hanya melaksanakan sunatan massal saja, tapi juga melaksanakan kegiatan rutin bulanan.

"Yakni, Posyandu dan pemberian makanan tambahan untuk anak balita yang melibatkan petugas medis Pustu dan Kader Posyandu Padang Tarok SP.1," sebutnya.

Kadisnakertrans Sumbar Nazrizal yang melihat kegiatan sunatan massal saat datang bersama pejabat Dinas Ketenagakerjaan dan Trans Kab Sijunjung tergerak memberikan bingkisan kepada anak yang baru saja melakukan sunatan.

Ada 5 orang anak yang disunat diberikan bingkisan sarung dan uang Rp 50000,- per orang oleh Kadis Nakertrans Prov Sumbar Nazrizal. Sedangkan 10 orang anak lainnya menerima bingkisan yang sama dari Puskesmas Aia Amo. Hms-Sumbar/BM

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru